Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vidio Raih Rp652,5 Miliar, Bali United (BOLA) Ikut Suntik Dana

Vidio berhasil meraih US$45 juta atau senilai Rp652,5 miliar, salah satunya dari Bali United (BOLA).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  10:37 WIB
Vidio Raih Rp652,5 Miliar, Bali United (BOLA) Ikut Suntik Dana
Vidio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vidio, startup streaming over-the-top (OTT), mendapatkan pendanaan sebesar US$45 juta atau senilai Rp652,5 miliar.

Pendanaan ini pun datang dari beberapa investor strategis yaitu Grup Sinarmas, yakni PT Dian Swastatika Sentosa (DSSA) melalui entitas anaknya PT DSST Mas Gemilang (DSST).

Investor lain yang turut berpartisipasi, antara lain Grab LA Pte Ltd (Grab), PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi (EBIT), entitas anak klub sepak bola Bali United, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek, Direktur Bali Bintang Sejahtera Yohanes Ade Bunian Moniaga menyampaikan pada Selasa (14/6/2022), PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) melalui anak usahanya PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi (EBIT) melakukan investasi ke PT Vidio Dot Com US$2 juta. Jika dirupiahkan nilainya berkisar Rp30 miliar.

"Transaksi ini akan berdampak positif pada keberlangsungan usaha BOLA melalui diversifikasi usaha dan meningkatkan bisnis entitas anak," paparnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Seperti yang diketahui, Vidio telah mendapatkan lisensi tayangan Liga Primer Inggris atau Premier League musim 2022 hingga 2025 dan Piala Dunia pada November 2022. Selain itu, mereka juga sudah memiliki lisensi untuk tayangan European Champions League.

Pendanaan ini merupakan tambahan pendanaan bagi Vidio, setelah sebelumnya pada bulan Oktober 2021, mendapatkan investasi sebesar US$150 juta dari Affinity Equity Partners (Affinity), salah satu perusahaan ekuitas swasta terbesar di Asia.

CEO Vidio Sutanto Hartono mengatakan dengan dana segar ini Vidio akanmeningkatkan komitmen kepada pengguna dengan terus menambah konten-konten premium terbaik, serta meningkatkan fitur dan kualitas platform agar menjadi platform lokal paling handal dan paling banyak ditonton di Indonesia.

"Selain penayangan Liga Inggris di bulan Agustus dan Piala Dunia di bulan November secara eksklusif, kami juga akan lebih agresif lagi merilis local original series dan Vidio Sinetron berkualitas untuk menghibur penonton streaming di Indonesia," jelasnya dalam keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp bali united investasi startup Vidio
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top