Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Berkomitmen Bangun Indonesia Jadi Digital Powerhouse

Komitmen Telkomsel ini sejalan dengan nilai ekonomi digital yang diperkirakan mencapai US$146 miliar pada tahun 2025.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  22:58 WIB
Telkomsel Berkomitmen Bangun Indonesia Jadi Digital Powerhouse
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT ke-27 Telkomsel pada Selasa (7/6/2022). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berkomitmen penuh membangun Indonesia menjadi digital powerhouse.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam acara peringatan HUT ke-27 Telkomsel pada Selasa (7/6) malam. Hadir dalam acara tersebut Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Indonesia, tegas Hendri, merupakan salah satu negara dengan potensi digital yang sangat besar.

Sepanjang 2021, pengguna internet aktif Indonesia sebanyak 202,6 juta, sehingga menjadikan Indonesia sebagai ekonomi digital nomor satu di Asia Tenggara.

Nilai ekonomi digital ini diperkirakan mencapai US$146 miliar pada tahun 2025. “Oleh karena itu, Telkomsel ingin membantu membangun Indonesia menjadi digital powerhouse,” tegas Hendri.

Hendri melanjutkan Telkomsel akan memajukan ekosistem teknologi digital di Indonesia sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service.

Dia juga mengatakan di umur Telkomsel ke 27 tahun ini, Telkomsel tetap ingin terus tumbuh dan berkembang. Hal tersebut terlihat dari empat pilar komitmen kemajuan, yaitu progress, transformation, collaboration, dan expansion.

"Empat pilar kemajuan ini telah kami wujudkan dengan menghadirkan pemerataan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas terkini hingga ke daerah-daerah pelosok," ujar Hendri.

Dia menambahkan saat ini Telkomsel masih berusaha mengembangkan layanan-layanan digital di Indonesia dan sekaligus mendorong kolaborasi dengan perusahaan -perusahaan lainnya dalam membuka peluang yang lebih luas dalam penguatan ekosistem di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel digital ekonomi digital
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top