Jamin Kemudahan Komunikasi Jemaah Haji 2022, Ini Persiapan Telkomsel

Rahmi Yati
Senin, 6 Juni 2022 | 07:23 WIB
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel menyiapkan Posko Haji 2022 sebagai pusat layanan pelanggan dari kalangan jemaah haji yang dapat diakses baik di Indonesia maupun Arab Saudi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan perseroan juga menyediakan paket layanan komunikasi paket RoaMAX Haji dengan harga yang terjangkau dan termasuk beragam layanan seperti internet, telepon, dan SMS.

"Dengan kehadiran Posko Haji dan paket RoaMAX Haji yang dapat pelanggan akses baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, Telkomsel memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi untuk dapat terus bersilaturahmi bagi jemaah haji selama pelaksanaan musim Haji 2022," kata Saki, Minggu (5/6/2022).

Menurut dia, komunikasi yang lancar sangat penting bagi mereka yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, baik untuk menyambung silaturahmi maupun berbagi kabar dengan keluarga dan sanak saudara di Indonesia.

Untuk menunjang kebutuhan komunikasi tersebut dan mendukung ketenangan beribadah, Saki menyebut Telkomsel hadir dengan Posko Haji dan paket RoaMAX Haji yang siap melayani selama periode pelaksanaan musim Haji 2022, mulai dari persiapan keberangkatan, pelaksanaan ibadah di Tanah Suci, hingga kepulangan kembali ke Indonesia.

"Mulai dari tanggal 3 Juni hingga 15 Agustus 2022, pelanggan jemaah haji bisa mengakses 13 posko haji yang hadir di berbagai daerah di Indonesia dan 4 posko haji yang dibuka di Arab Saudi," terangnya.

Dia melanjutkan, sebagai upaya antisipasi lonjakan trafik komunikasi di area sekitar posko haji dan titik-titik transit jemaah di Tanah Suci, Telkomsel bekerjasama dengan operator-operator telekomunikasi lokal Arab Saudi, seperti STC, ETISALAT, dan ZAIN melakukan pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan.

Sebagai informasi, dalam rangka memastikan kelancaran komunikasi jemaah haji sejak persiapan keberangkatan, Telkomsel membuka Posko Haji di 13 titik embarkasi haji di Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, dan Ujung Pandang.

Sementara itu untuk mendukung pelanggan agar dapat fokus beribadah tanpa khawatir putus komunikasi dengan keluarga, Telkomsel membuka dua posko di Makkah, yakni Posko Haji Syisyah Area di Hotel Khulafaa 3 dan Posko Haji Jarwal Area di Al Kiswah Towers Hotel.

Untuk di Madinah, Telkomsel membuka dua posko, yakni Posko Haji Al Gharbiyah Area di Amjaad Al-Garaa Hotel dan Posko Haji Syimaliyah Area di Tabah Towers Hotel.

Telkomsel juga menghadirkan paket RoaMAX Haji dengan harga terjangkau mulai dari Rp450.000. Telkomsel memasukkan kuota internet hingga 15 GB, kuota telepon hingga 120 menit, dan kuota SMS hingga 120 pesan dengan masa aktif hingga 45 hari pada paket RoaMAX Haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper