Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Formula E Jakarta, Indosat Ooredoo Hutchison Pamerkan 5G

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memamerkan beberapa pengalaman 5G berkelas dunia di Formula E Jakarta.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 05 Juni 2022  |  09:54 WIB
Formula E Jakarta, Indosat Ooredoo Hutchison Pamerkan 5G
Foto udara Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/5/2022). - Antara @alivikry

Bisnis.com, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai Official 5G Partner yang didukung oleh Ericsson memamerkan beberapa pengalaman 5G berkelas dunia di Jakarta Royal Suite dan area E-Village pada gelaran balap Formula E Jakarta, atau Jakarta E-Prix 2022.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan demi memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, IOH dan Ericsson menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz, 28GHz, dan spektrum 5G yang ada.

"Dengan kapasitas besar yang disediakan oleh bandwidth 500MHz, peserta, tim balap, panitia yang terlibat, dan pelanggan umum di sekitaran area Jakarta E-Prix akan merasakan pengalaman yang luar biasa dari teknologi 5G," katanya dikutip Sabtu (4/6/2022).

Sebagai Official 5G Partner dari ajang Jakarta E-Prix 2022, dia mengaku ingin menunjukkan bahwa teknologi ini mampu memberikan pengalaman nyata bagi pelanggan dalam menikmati olahraga secara digital.

"Didukung oleh lebih dari 206.000 BTS IOH di seluruh Indonesia, para pelanggan akan dapat menikmati pengalaman digital kelas dunia di mana pun mereka berada," imbuh Vikram.

Adapun Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menambahkan saat ini cara menikmati olahraga terus berkembang, terutama dalam hal keterlibatan teknologi.

Menurutnya, penelitian menunjukkan bahwa pelanggan siap untuk pengalaman yang lebih mendalam seperti yang dihadirkan di Formula E Jakarta.

"5G akan mengubah permainan sepenuhnya. Bahkan saat pelanggan merasakan pengalaman 5G di sepanjang sirkuit, Ericsson akan mendukung penggunaan 5G seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360," ucap dia.

Sebagai tambahan informasi, pada acara balap mobil listrik yang berlangsung pada Sabtu (4/6/2022), IOH juga meluncurkan Kartu Perdana Turis TravelOn dengan kuota besar hingga 20GB yang masa aktifnya berlaku 30 hari bagi para wisatawan mancanegara.

Dengan TravelOn, pelanggan dapat menelpon ke-39 negara menggunakan 001 atau 008, dan juga ke seluruh operator di Indonesia dengan tarif Rp1/detik.

Para pelanggan wisatawan asing hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan aktivasi kartu perdana dan segera dapat menikmati fitur di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi 5G Formula E Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top