Fitur Baru WhatsApp, Bisa Baca Pesan yang Sudah Dihapus

Robby Fathan
Senin, 30 Mei 2022 | 18:02 WIB
WhatsApp menyediakan fitur terbaru/whatsapp.com
WhatsApp menyediakan fitur terbaru/whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp memberitahukan fitur terbaru yang sedang dalam prose pengerjaan yakni pengguna bisa menyimpan pesan yang hilang atau dihapus.

Melalui fitur baru ini, pengguna Whatsapp bisa menyimpan pesan meskipun pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim, mungkin fitur ini akan mengurangi aspek ketenangan pikiran karena harus lebih berhati-hati dalam mengirim pesan

Menurut WABetaInfo, Senin (30/5/2022), setiap pesan akan disimpan di bagian baru di bawah info kontak dan info grup. Namun, ketika seseorang menghapus pesan, maka semua orang di grup bisa melihatnya, bahkan bisa membatalkan penghapusan pesan.

Sebagai pengguna aplikasi Whatsapp, Anda hanya dapat mengatur pesan yang hilang di grup atau kontak individual dan hanya terbatas pada pengatur waktu selama 7 hari.

Namun beberapa bulan yang lalu, WhatsApp meluncurkan pengatur waktu global yang memungkinkan pengguna mengatur semua pesan untuk dihapus sendiri secara default dengan opsi durasi 24 jam, 7 hari, atau  bahkan 90 hari.

Selain itu, WhatsApp juga meluncurkan fitur bernama View Once  yang memungkinkan pengguna mengirim gambar yang dan akan hilang setelah dilihat oleh penerima, yang sangat berguna untuk mengirimkan informasi yang tidak ingin Anda sampaikan secara berulang seperti kata sandi Wi-Fi Anda.

Selain fitur penghemat obrolan ini, WhatsApp juga memiliki banyak fitur seperti keluar dari grup yang tidak akan terlihat pengguna lain, pemfilteran obrolan, dan mode pendamping. Platform ini juga baru-baru ini meluncurkan reaksi emoji dan komunitas, serta beberapa peningkatan obrolan suara .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper