WIR Group (WIRG) Gandeng Matrix NAP Info Tawarkan Internet Berkualitas di Metaverse

Rahmi Yati
Sabtu, 14 Mei 2022 | 02:00 WIB
WIR Group/wirglobal.com
WIR Group/wirglobal.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT WIR Asia Tbk. (WIRG) bekerja sama dengan perusahaan jasa telekomunikasi PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) menjamin kelancaran pengguna menjelajahi dunia metaverse dengan internet berkualitas.

Direktur Utama WIR Group Michel Budi mengatakan pengembangan metaverse butuh kesiapan dan partisipasi beragam pihak, termasuk perusahaan jasa telekomunikasi untuk menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat dan jadi solusi masa depan dalam menghadapi tantangan di era digital tanpa batas.

"Kerja sama strategis dengan Matrix NAP Info sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka juga bisa jadi contoh dan kami harap bisa menginspirasi perusahaan teknologi lainnya dalam memberikan solusi dan beradaptasi dengan perubahan digital serta mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air,” ujarnya, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu, Managing Director Matrix NAP Info Thomas Dragono menyebut metaverse yang dibangun oleh virtual reality (VR), augmented reality (AR), kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan blockchain, pada intinya adalah fase internet lebih lanjut dengan menghadirkan semesta virtual.

Menurutnya, metaverse membuka kemungkinan interaksi sosial di mana dunia digital tampak realistis, tetapi tak terbatas.

"Untuk itulah perlu adanya dukungan infrastruktur jaringan yang canggih serta dapat diandalkan. Bukan hanya dalam hal konektivitas, tetapi juga menyangkut kapasitas, kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Dengan begitu, pengguna bisa benar-benar menikmati pengalaman berinteraksi di dunia metaverse,” imbuhnya.

Thomas menambahkan, Matrix NAP Info merupakan penyedia akses jaringan pertama dan independen yang beroperasi di Indonesia melalui infrastruktur kabel bawah laut milik sendiri, yaitu Matrix Cable System (MCS) yang menghubungkan Jakarta-Singapura secara langsung.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade dan keahlian tim, dia yakin dapat bekerja sama dengan WIR Group dan berkontribusi dalam pengembangan ekosistem metaverse di Indonesia serta turut mendukung transformasi digital negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper