Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ilmuwan Sebut 10 Ribu Virus Potensi Timbulkan Pandemi Seperti Covid-19

Wilayah yang memiliki suhu panas akan lebih berisiko untuk terjangkit virus yang disebabkan oleh hewan, seperti Sahel, Dataran Tinggi Ethiopia, India, China Timur, Indonesia, Filipina.
1

Daerah Padat Penduduk

Perubahan iklim - evogreen.co.uk
Perubahan iklim - evogreen.co.uk

Studi tersebut menunjukkan bahwa kontak pertama ini sangat mungkin terjadi di daerah yang padat penduduk. Hal itu membuat penduduk yang tinggal di daerah tersebut cenderung lebih rentan untuk terinfeksi karena virus dapat dengan mudahnya menyebar secara global.

Berdasarkan penelitian itu, sejumlah wilayah yang memiliki suhu panas akan lebih berisiko untuk terjangkit virus yang disebabkan oleh hewan, seperti Sahel, Dataran Tinggi Ethiopia, India, China Timur, Indonesia, Filipina, dan beberapa daerah di Eropa.

Dengan melihat sejumlah dampak negatif yang dapat disebabkan oleh perubahan iklim, hal ini telah menyadarkan orang-orang untuk membatasi hal-hal yang mampu memicu perubahan tersebut.

Namun sayangnya, penelitian tersebut juga menyatakan bahwa usaha untuk memperlambat perubahan iklim dapat menyebabkan jumlah penularan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan situasi pemanasan global yang ekstrem.

Hal ini disebabkan perubahan iklim yang lebih ringan dapat membuat spesies mamalia memiliki lebih banyak waktu untuk bermigrasi dan menyebabkan semakin banyaknya pertemuan antara spesies yang berbeda.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perubahan iklim Covid-19 pandemi corona
Editor : Nancy Junita

Terpopuler

Banner E-paper
To top