4 Smartphone Kamera Bagus Harga 3 Jutaan, Pas untuk Lebaran! 

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 26 April 2022 | 19:53 WIB
Oppo A74 5G
Oppo A74 5G
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan Hari Lebaran tidak akan terlepas dengan budaya foto-foto bersama keluarga, kerabat, atau pasangan. Berikut rekomendasi 5 smartphone 5G dengan kamera bagus harga Rp3 jutaan. 

Selama 2 tahun berturut-turut, banyak orang yang tidak bisa merayakan Lebaran dengan meriah pandemi Covid-19. Pelonggaran situasi pandemi membuat sebagian besar masyarakat tidak ingin melewatkan untuk mengabadikan momen ini.

Untuk mengabadikan momen hari kemenangan dengan keluarga dan kerabat, Anda perlu dukungan smartphone yang memiliki kamera bagus dan kapasitas penyimpanan yang besar. Terlebih, akan menjadi poin plus ketika smartphone tersebut sudah difasilitasi jaringan 5G.

Berikut daftar harga beserta spesifikasi handphone Android terbaru yang dibanderol harga Rp3 jutaan dengan jaringan 5G, RAM/ROM besar, dan kamera bagus.

Rekomendasi 4 Smartphone Android Harga Rp3 Jutaan untuk Lebaran 

1. Oppo A74 5G

Smartphone yang dikemas dengan pilihan RAM 6/8 GB mendukung penyimpanan internal 128 GB dan slot MicroSD hingga 1TB. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6,5 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Oppo A74 5G ini memiliki quad-camera yang mencakup sensor 48 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) + 2 MP (kedalaman) di sisi belakang. Sementara itu, di kamera depan ada 16 MP (wide) untuk jepretan selfie yang menawan.

Terlebih, perangkat ini telah mendukung jaringan 5G dan dilengkapi dengan fitur fast charging 18W yang dapat mempercepat pengisian baterai.

Rentang Harga: Rp3,7 juta

2. Samsung Galaxy A32 5G

Smartphone yang dikemas dengan RAM 8 GB mendukung penyimpanan internal 8/128 GB dan slot MicroSD hingga 1TB. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh Infinity-V display berukuran 6,5 inci TFT berkualitas HD Plus 720 x 1600 piksel.

Samsung Galaxy A32 5G ini memiliki quad-camera yang mencakup sensor 48 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 5 MP (makro) + 2 MP (kedalaman) di sisi belakang. Sementara itu, di kamera depan ada 13 MP (wide) untuk jepretan selfie dan merekam video.

Terlebih, perangkat ini telah difasilitas NFC dan sensor sidik jari di bagian samping, serta dukungan jaringan 5G. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan One UI 3.1.

Rentang Harga: Rp3,8 juta

3. Realme 8 5G

Smartphone yang dikemas dengan pilihan RAM hingga 8 GB mendukung penyimpanan internal 64/128 GB dan slot MicroSD hingga 1TB. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 6,5 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Realme 8 5G ini memiliki quad-camera yang mencakup sensor 48 MP (wide) + 2 MP (makro) + 2 MP (kedalaman) di sisi belakang. Sementara itu, di kamera depan ada 16 MP (wide) yang cocok untuk dipakai merekam video selfie.

Terlebih, perangkat ini telah mendukung jaringan 5G dan dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 5G, smartphone ini dapat memberikan performa yang mengesankan.

Rentang Harga: Rp3,5 juta

4. Xiaomi Redmi Note 10 5G

Smartphone yang dikemas dengan RAM 8 GB mendukung penyimpanan internal 128 GB dan slot MicroSD hingga 1TB. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 6,5 inci.

Xiaomi Redmi Note 10 5G ini memiliki quad-camera yang mencakup sensor 48 MP (wide) + 2 MP (makro) + 2 MP (kedalaman) di sisi belakang. Sementara itu, di kamera depan ada 8 MP (wide) untuk jepretan selfie.

Terlebih, perangkat ini telah difasilitas NFC dan dukungan jaringan 5G. Pengguna juga bisa menggunakan perangkat ini sebagai remote TV, AC, atau beberapa perangkat elektronik lainnya berkat fasilitas fitur infrared.

Rentang Harga: Rp3 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper