Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gojek hingga Northstar Suntik Noice Rp316 Miliar, Ini Rencana ke Depan

Noice berhasil meraih pendanaan Seri A hingga Rp316 miliar dipimpin oleh Northstar dan diikuti oleh Alpha JWC, Go-Ventures milik Gojek, dan Kinesys.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 20 April 2022  |  12:50 WIB
Aplikasi NOICE
Aplikasi NOICE

Bisnis.com, JAKARTA - Noice mengumumkan perolehan putaran pendanaan Seri-A senilai US$22 juta atau setara dengan Rp316 miliar dipimpin oleh Northstar dan diikuti oleh para investor sebelumnya, yaitu Alpha JWC, Go-Ventures milik Gojek, dan Kinesys.

Perolehan pendanaan terbaru ini diklaim akan digunakan untuk percepatan akuisisi konten serta pengembangan platform teknologi audio bagi pengguna dan kreator.

CEO Noice Rado Ardian menyebut, investasi ini menandai tonggak pencapaian berikutnya bagi Noice untuk membuka pintu kesempatan lebih besar dalam mendisrupsi industri konten audio Indonesia ke depannya.

"Investasi ini akan kami gunakan untuk mengembangkan komunitas kreator, platform teknologi, dan memperluas cakupan konten audio series untuk menghadirkan cerita-cerita terbaik Indonesia dari komunitas penulis/storytellers lokal dan mengadaptasinya ke dalam format audio," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/4/2022).

Rado mengatakan, seperti yang telah diumumkan di awal tahun ini, Noice memperluas pilihan beragam konten podcastnya lewat kolaborasi dengan berbagai public figure dan influencer terkemuka seperti Raffi Ahmad, Arief Muhammad, Jerome Polin, Vincent, Desta, Andre Taulany dan masih banyak lagi.

Dia menambahkan, para konten kreator populer ini memiliki total lebih dari 130 juta pengikut dan subscriber di media sosial. Kehadiran mereka diaharapkan dapat menginspirasi lebih banyak kreator untuk ikut mencoba berkarya di industri konten audio serta menghadirkan konten mereka di Noice.

"Dari sisi kreator, kami ingin berinvestasi dalam membangun infrastruktur untuk Noicemaker Studio, platform yang baru saja kami luncurkan sebagai ruang bagi kreator untuk dapat mengembangkan kualitas konten mereka sekaligus membuka potensi monetisasi dalam bentuk dukungan fans terhadap kreator,” lanjut Rado.

Di sisi lain, Co-founder & Managing Partner Northstar Group, Patrick Walujo menyebut, konten digital audio merupakan salah satu kategori media yang memiliki pertumbuhan tercepat dengan miliaran pendengar secara global. "Kami telah bekerjasama dengan Noice sejak tahun 2019 dan sangat tertarik dengan pertumbuhan bisnis Noice yang sangat pesat.”

Sebagai informasi, hingga saat ini Noice diklaim telah memiliki lebih dari dua juta pengguna, pertumbuhan yang meningkat 4 kali lipat sejak tahun sebelumnya dengan waktu yang dihabiskan pendengar setiap harinya di aplikasi Noice mencapai lebih dari 80 menit.

Noice juga disebut fokus pada produksi dan kurasi konten audio lokal di berbagai vertikal dengan menghadirkan lebih dari 40.000 konten di aplikasinya. Baru-baru ini, Noice juga berkolaborasi dengan komunitas penulis lokal Indonesia untuk meluncurkan konten terbaru dalam format audio drama series.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendanaan Noice
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top