Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramadan Momentum Operator Seluler Perkuat Jaringan dan Konten Islami

Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (Atsi) menilai Ramadan jadi momentum operator seluler memperkuat jaringan dan menghadirkan konten islami.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 01 April 2022  |  09:08 WIB
Ramadan Momentum Operator Seluler Perkuat Jaringan dan Konten Islami
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (Atsi) berharap operator seluler dapat memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran dengan meningkatkan kapasitas jaringan serta menebar promo berisi konten islami.

Sekjen Atsi Marwan O. Baasir mengatakan Ramadan merupakan momen yang spesial bagi masyarakat termasuk tentunya bagi operator dalam melayani masyarakat, sehingga sudah menjadi keharusan untuk memberikan layanan yang terbaik dalam menunjang aktivitas selama Ramadan.

"Program promo yang ditawarkan operator biasanya terkait dengan promo layanan data sesuai dengan tren kebutuhan masyarakat atas penggunaan layanan data dan digital yang selalu meningkat serta juga biasanya adalah promo-promo yang terkait dengan konten Ramadan [Islami] untuk mendukung masyarakat menjalankan ibadah selama Ramadan," katanya, Kamis (31/3/2022).

Namun selain promosi produk, Marwan berharap selama Ramadan dan Lebaran setiap operator selalu menjaga dan meningkatan kapasitas jaringan infrastrukturnya termasuk pada saat mudik Idulfitri khususnya di jalur mudik, terminal transportasi, daerah wisata, dan pusat-pusat keramaian di seluruh Indonesia.

Menurut dia, kehadiran layanan yang baik dan promo menarik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelanggan meskipun dia mengakui bahwa pertumbuhan pendapatan selama Ramadan ini akan berbeda untuk setiap operator seluler.

"Namun kami yakini, jika pelanggan nyaman dengan layanan operator maka penggunaan layanan akan lebih produktif juga, sehingga pada akhirnya juga akan mendorong peningkatkan pendapatan operator," imbuh Marwan.

Sementara itu, Ketua Pusat Studi Kebijakan Industri dan Regulasi Telekomunikasi Indonesia ITB Ian Yosef M. Edward menilai promo layanan selama Ramadan ini akan berdampak sekitar 20 persen ke pendapatan perusahaan.

"Namun layanan ini harus diikuti dengan optimasi jaringan sehingga waktu sibuk layanan yang bergeser pada malam dan dini hari tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

operator seluler Ramadan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top