Startup Ini Tawarkan Akses Pencairan Gaji Karyawan Lebih Awal

Mia Chitra Dinisari
Senin, 14 Maret 2022 | 18:06 WIB
Ilustrasi karyawan
Ilustrasi karyawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Startup software-as-a-service (SaaS) Mekari meluncurkan Mekari Flex dimana salah satu fiturnya menawarkan layanan Earned Wage Access (EWA) yang memungkinkan karyawan untuk mencairkan gajinya lebih awal.

Fitur ini membantu melakukan pencairan gaji sebelum periode payroll untuk karyawan.

Sistemnya, gaji yang diakses lebih awal akan dipotong dari gaji di bulan yang sedang berjalan, sehingga perusahaan tidak perlu mengalokasikan budget khusus. Proses pencairan EWA melalui aplikasi Mekari Flex yang tersedia untuk iOS dan Android. Karyawan dapat mengajukan pencairan gaji sewaktu-waktu secara mandiri tanpa membebani tim HR.

Sistem Mekari Flex yang terintegrasi dengan payroll Talenta by Mekari membuat pencairan EWA dapat dilakukan tanpa proses manual yang memakan waktu. Proses pengiriman dana pun memakan waktu hitungan menit, dan karyawan juga dapat menggunakan porsi EWA-nya untuk membayar pulsa, paket data, tagihan listrik, dari aplikasi Mekari Flex.

“Menawarkan berbagai manfaat tanpa biaya tambahan apapun, Earned Wage Access dari Mekari Flex adalah solusi digital bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kesejahteraan, produktivitas, serta loyalitas karyawan. Harapannya, setelah menggunakan fitur-fitur yang dihadirkan Mekari Flex, klien kami bisa merasakan dampak positif, seperti peningkatan semangat dan antusiasme bekerja, penurunan tingkat pergantian karyawan, hingga kenaikan daya tarik perusahaan sebagai tujuan berkarir,” ungkap Jansen Jumino, Direktur Layanan Finansial dari Mekari dalam keterangannya.

Salah satu brand yang memanfaatkan Mekari Flex adalah restoran Oma Elly. Melalui platform Mekari Flex, karyawan diberikan kesempatan untuk mencairkan sebagian dari gajinya kapan saja. “Setidaknya karyawan sudah tidak terdistraksi lagi dengan tagihan finansial. End goal-nya, karyawan saya sejahtera secara finansial,” jelas Ekananda Fiediantari, Head of People dari Oma Elly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper