Ini Kata Menteri Erick Thohir Soal Telkom-Leap

Rahmi Yati
Rabu, 9 Maret 2022 | 22:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir./Antara
Menteri BUMN Erick Thohir./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir optimistis Leap dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dapat menjadi nakhoda dalam pembentukan ekosistem digital.

Dia mengapresiasi upaya Telkom yang bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia serta membuka peluang dan kesempatan dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.

"Saya optimis dan yakin bahwa Leap, sebuah brand yang akan menjadi nakhoda dalam pembentukan ekosistem digital, sekaligus payung bagi produk-produk digital Telkom yang dapat melahirkan berbagai produk-produk unggulan yang inovatif dan terdepan," kata Erick Thohir dalam launching Leap Telkom Digital, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya, pemerintah dan Telkom memiliki visi bersama yaitu menuju Indonesia Emas 2045 yang salah satunya dengan mewujudkan masyarakat maju, berkeseimbangan dan demokratis.

Namun seiring dengan disrupsi teknologi saat ini, sambung Erick, Indonesia menghadapi tantangan baru sehingga diperlukan pengembangan ekosistem dan peta jalan sendiri, agar masyarakat Indonesia tetap kompetitif serta bisa lebih mandiri.

"Leap menghadirkan berbagai produk dan layanan digital inovatif yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia dalam membangun ekosistem digital untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, Telkom baru saja meluncurkan Leap, umbrella brand untuk produk dan layanan digital. Dengan merek ini, perusahaan berusaha mendorong terwujudnya akselerasi ekosistem digital di Tanah Air.

Terdapat sejumlah produk yang ada di Leap, mulai dari agriculture, UMKM, hingga big data. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.

Leap akan mengakselerasi ekosistem digital Indonesia melalui kolaborasi dengan pemerintah, local champion, dan perusahaan raksasa teknologi global. Ini baru langkah awal, ke depan, tidak menutup kemungkinan akan muncul inovasi lain dari Telkom di bidang-bidang yang belum ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper