Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day dengan Video Break The Bias

Google menyemarakkan peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day dengan merilis video Break The Bias pada Google Doodle.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  05:28 WIB
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day dengan Video Break The Bias
Tangkapan layar - Google merayakan Hari Perempuan Internasional atau International's Women Day dengan menghadirkan video Break The Bias pada Google Doodle, Selasa (8/3/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat, Google turut menyemarakkan peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day, pada hari ini, Selasa (8/3/2022) dengan menampilkan video keren pada Google Doodle.

Menurut pantauan Bisnis, Google tampak memperbarui tampilan depan (beranda) Google yang kembali memperlihatkan Doodle atau gambar untuk memeriahkan Hari Perempuan Internasional dengan menghadirkan video Break The Bias.

Sekadar informasi, pada tahun ini, tema pelaksanaan Hari Perempuan Internasional 2022 adalah Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan (Gender equality today for a sustainable tomorrow). Break The Bias adalah tema International's Women Day pada tahun ini. 

Adapun, hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat. Namun, demonstrasi pada 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia hal ini turut menjadi pematik hari perempuan.

Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis. 

Bahkan Pada 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari perempuan internasional google doodle
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top