Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kolaborasi Cuanz dan Sucor Sekuritas Mudahkan Milenial Investasi Saham

Melihat banyaknya kaum milenial yang telah terjun ke dunia saham, Cuanz, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) pertama di Indonesia bekerjasama dengan Sucor Sekuritas untuk membimbing kaum milenial berinvestasi saham.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 03 Maret 2022  |  22:15 WIB
Kaum milenial - Istimewa
Kaum milenial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kaum milenial sering dianggap boros dan suka menghamburkan uang untuk sesuatu yang bersifat konsumtif. Namun pada kenyataannya, kaum milenial saat ini menjadi investor terbanyak semenjak pandemi Covid-19. Per Januari 2022, sebanyak 81,73% investor berasal dari kaum gen Z dan milenial dengan total aset Rp141,57 triliun. 

Melihat banyaknya kaum milenial yang telah terjun ke dunia saham, Cuanz, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) pertama di Indonesia bekerjasama dengan Sucor Sekuritas untuk membimbing kaum milenial berinvestasi saham.

Mirip dengan aplikasi investasi sosial populer di Amerika Serikat bernama Public.com, pengguna Cuanz bisa bergabung ke dalam berbagai komunitas investor saham dan crypto di Indonesia. 

Selain bisa mendapatkan informasi stock pick, hingga mengintip isi portfolio sejumlah pakar investasi dan mengikuti pilihan investasi mereka, sekarang pengguna juga bisa secara mudah via online membuka akun investasi Sucor Sekuritas gratis tanpa minimum deposit.

Marcella Einsteins, Co-Founder dan COO Cuanz menyatakan kerjasama antara Cuanz dan Sucor Sekuritas diharapkan semakin memudahkan milenial untuk berinvestasi saham secara fun.

“Cuanz melengkapi beberapa keunggulan dari Sucor Sekuritas seperti menyediakan pilihan komunitas investasi dan pakar yang beragam agar pengguna dapat belajar dan mendapat perkembangan terkini seputar investasi,” ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip, Kamis (3/3/).

Dia menenrangkan, sebagai contoh, salah satu komunitas investasi papan atas yang pengguna dapat temukan di Cuanz ialah Channel Telegram IDX Trading Community dengan 34.000 lebih followers.

Channel Telegram ini juga membawahi komunitas saham ITC (IDX Trading Community) dan CLC (Cuan Lovers Community) yang dirikan dan diorganisir oleh Rita Efendy yang juga berkarir sebagai Vice President of Equity Sales MayBank Indonesia Sekuritas.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya menyambut baik kerjasama ini dan meyakini bahwa Cuanz mampu memberikan warna tersendiri bagi investor pemula di Indonesia.

“Saat ini sangat banyak influencer investasi di Indonesia yang mengakibatkan kebingungan investor bagaimana mereka sebaiknya memulai investasi. Cuanz memberikan solusi dengan telah memfilter komunitas dan influencer yang cocok bagi investor pemula hingga investor profesional”, papar Bernadus.

Menurutnya setidaknya terdapat tiga alasan mengapa Sucor Sekuritas merupakan pilihan yang tepat bagi milenial untuk memulai investasinya di pasar saham.

Pertama, track record yang telah terbukti. Sucor Sekuritas merupakan salah satu sekuritas yang kinerjanya telah terbukti dan berdiri selama tiga dekade di Indonesia.

Kedua, komunitas yang kuat. Sucor Sekuritas menyediakan grup Telegram khusus untuk para nasabah Sucor agar mereka mendapat bimbingan, rekomendasi, serta informasi terbaru seputar pasar saham.

Ketiga, fee transaksi yang murah dan proses pembukaan rekening online yang mudah. Sucor Sekuritas memberikan salah satu harga terbaik di pasar, dengan fee transaksi hanya 0.25% (jual) dan 0.15% (beli).

Pada Maret, Sucor Sekuritas juga akan meluncurkan aplikasi investasi saham yang lebih modern untuk semua investor. “Kami mengajak milenial untuk bergabung dengan Sucor Sekuritas bersama Cuanz. Bersama-sama, kita bisa membangun komunitas investasi yang kuat dan sehat untuk semua profil investor,” tambah Marcella.

Untuk merayakan kerjasama ini, Cuanz memberikan rewards berupa cashback sebesar Rp200.000 kepada para milenial yang membuka akun Sucor melalui Cuanz. Caranya adalah mengunduh aplikasi Cuanz di smartphone, lalu memilih Sucor Sekuritas di dalam halaman beranda, serta melengkapi e-form yang telah disediakan.

Setelah semua langkah telah dilakukan, pengguna hanya perlu melakukan transaksi pembelian saham pertama lewat Sucor Sekuritas dalam nominal berapapun untuk berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp200.000 yang akan diberikan secara langsung ke dalam akun pengguna.

Cuanz berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi keuangan milenial dan membangun suatu komunitas investasi Indonesia yang sehat. Kedepannya, Cuanz akan gencar mengadakan webinar mengenai investasi serta bekerjasama dengan sejumlah sekuritas lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investor baru Kaum Milenial
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top