Samsung Galaxy S22 5G Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Rahmi Yati
Rabu, 2 Maret 2022 | 09:38 WIB
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G/ Dok. Istimewa
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G/ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan Galaxy S22 Series 5G ke Tanah Air dan sudah bisa didapatkan langsung mulai 4 Maret 2022, baik secara online maupun di toko-toko fisik terdekat.

President Samsung Electronics Indonesia Simon Lee mengatakan Galaxy S22 Series 5G membawa standar baru untuk smartphone flagship dengan menanamkan berbagai kecanggihan dan inovasi terdepan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang kian berkembang dan semakin terintegrasi.

"Kini kami hadir dengan Galaxy S22 Series 5G yang mendobrak batasan dengan membawa standar paling epic di kelas flagship," ujar Lee saat peluncuran, Selasa (1/3/2022).

Samsung Galaxy S22 Series 5G ini didukung fitur In-apps camera yang langsung terhubung dengan ketiga kamera belakang dan kamera depan, sehingga merekam foto dan video langsung dari akun sosial media menjadi lebih epik.

Galaxy S22 5G juga sudah dibekali dengan Dynamic AMOLED 2X Display yang ditunjang teknologi Vision Booster, jadi layar perangkat tidak hanya mampu menampilkan warna yang begitu vivid, namun juga dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan dengan kondisi cahaya di sekitar.

Layar Galaxy S22 series 5G juga sudah memiliki refresh rate 120Hz yang didesain untuk pengalaman terbaik saat pengguna berselancar di sosial media, news portal, gallery photo, dan aplikasi lainnya.

Lebih lanjut fitur inovatif Nightography memungkinkan pengguna mendapatkan kualitas foto dan video terbaik kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun.

Kemampuan Nightography didukung dengan teknologi Nona-Binning dan adaptive pixel sensor yang mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail.

Galaxy S22+ 5G juga hadir dengan Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video low light.

Lalu, ada AI AutoFocus (AI AF) yang memaksimalkan artificial intelligence dalam menetapkan fokus pada objek untuk menghasilkan hasil rekaman yang lebih stabil, terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya.

Perangkat ini juga didukung prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi chipset 4nm Snapdragon 8 Gen1, membuat semua pekerjaan dapat dilakukan secara seamless.

Bahkan, prosesor ini juga memungkinkan baterai 5.000mAh di Galaxy S22 Ultra 5G tahan seharian, ditambah lagi smartphone ini sudah kompatibel dengan super-fast charging 45W yang mampu mengisi penuh dalam kurang lebih 60 menit.

Sudah menemukan Galaxy S22 Series 5G yang paling tepat? Kalau belum, Anda bisa mengunjungi Consumer Launch yang akan hadir di 7 titik yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya sepanjang 4–27 Maret 2022 untuk menikmati pengalaman langsung menggunakan Galaxy S22 Series 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper