Rekomendasi Tablet Harga Rp5 Jutaan: Apple, Samsung, Xiaomi

Lukman Nur Hakim
Selasa, 1 Maret 2022 | 13:32 WIB
Apple iPad 9 (2021) dan Xiaomi Pad 5/GSM Arena
Apple iPad 9 (2021) dan Xiaomi Pad 5/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tablet merupakan salah satu gadget yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari. Tablet sangat berguna bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, menjalani sekolah daring, atau gemar menonton (streaming) film secara online. Simak rekomendasi tablet keluaran Apple, Samsung, hingga Xiaomi

Tablet sendiri memiliki fungsi yang lebih dari handphone, tetapi tidak secanggih laptop. Lantaran bentuknya yang ringkas, tablet sangat cocok bagi orang yang sering kerja dengan berpindah tempat, misalnya para desainer, pelaku bisnis, atau anak sekolah.

Selain itu, tablet juga merupakan gadget yang pas untuk menikmati konten multimedia secara lebih maksimal. Dengan adanya tablet, pengalaman Anda menonton film atau serial favorit akan jauh lebih nyaman dan puas dibanding menggunakan ponsel.

Berikut rekomendasi daftar tablet canggih dengan harga Rp5 jutaan

1. Apple iPad 9 2021 Wifi Only

Serie tablet keluaran Apple atau iPad memiliki layar dengan lebar 10,2 inci. Dengan layar dengan ukuran tersebut, pengguna akan mudah untuk mengedit atau membuat sketsa di Tablet Ipad 9 ini. Untuk ruang penyimpanan atau storage, iPad 9 ini memiliki RAM 3 GB dan internal 64 GB.

Namun, perlu diingat seri ini hanya dilengkapi dengan jaringan WiFi tanpa koneksi internet selular. Oleh karena itu, Anda harus memastikan rumah atau kantor terhubung dengan jaringan WiFi setiap saat.

Apple iPad 9 Wifi only dibandrol dengan harga Rp5,6 juta.

2. Samsung S6 Lite

Samsung mengeluarkan tablet S6 Lite dengan dimensi layar 10,4 inci. Selain itu, tablet ini di dukung dengan CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53). Untuk penyimpanan, tablet S6 Lite ini memilik RAM 4 GB dan internal 128 GB.

Tablet Samsung S6 Lite juga dilengkapi dengan S Pen sehingga cocok bagi Anda yang hobi menggambar, membuat presentasi, atau menulis catatan selama sekolah online. Tablet Samsung S6 Lite dapat terkoneksi dengan jaringan Wifi dan selular 4G. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera 8MB.

Samsung S6 Lite dibanderol dengan harga Rp5,9 juta untuk kapasitas 64 GB dan Rp6,3 juta untuk kapasitas 128 GB.

Rekomendasi Tablet Harga Rp5 Jutaan: Apple, Samsung, Xiaomi

Samsung S6 Lite/GSM Arena 

3. Apple iPad 7th Gen

iPad 7th Gen dengan layar 10,2 inci dari Apple ini tetap memikat untuk dimiliki pecinta gadget, meski termasuk keluaran lama.
Selain layar yang lebih luas dan material premium khas produk Apple, performa dari chipset Apple A10 Fusion dan ringannya sistem operasi iOS membuat performanya tetap ‘ngebut.’ Untuk storage, iPad 7th Gen ini memiliki RAM 3 GB dan internal 32-128 GB.

Apple iPad 7th Gen 10,2 ini di bandrol dengan harga mulai Rp5,6 juta

4. Samsung Galaxy Tab A (2019)

Galaxy Tab A (2019) 10,1 inci merupakan salah satu tablet kelas menengah terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran. Ada beberapa keunggula dari tablet ini, yakni harga terjangkau, layar berkualitas, desain premium dengan bingkai aluminium, hingga chipset andal di kelasnya.

Samsung Galaxy Tab A (2019) adalah tablet dengan layar IPS beresolusi 1200 x 1920pixels. Hadir dengan CPU Exynos 7904 (14 nm) untuk mendukung performanya, tablet yang memiliki bobot 469g ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 6150mAh dan resolusi kamera belakang 8MP.

Samsung Galaxy Tab A (2019) dibanderol dengan harga Rp5,2 juta untuk kapasitas 32 GB.

5. Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5 telah diperkenalkan pertama kali dengan Mix 4 di China. Gadget ini sudah dijual di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Xiaomi Pad 5 merupakan tablet ramping yang dilengkapi dengan layar Dolby Vision premium dan speaker Dolby Atmos, serta memiliki performa yang mantap.

Meski harganya terjangkau, tablet Xiaomi ini memiliki banyak keunggulan. Dimulai dengan layar LCD IPS 11" 120Hz dengan Dolby Vision dan HDR10, dilanjutkan dengan chip Snapdragon 860 kelas unggulan. Xiaomi Pad 5 memiliki empat speaker besar dengan dukungan Dolby Atmos, satu baterai besar, dan kamera belakang yang mumpuni. Semua keunggulan ini dikemas dalam satu bodi tipis dan elegan dan ringan.

Xiaomi Pad 5 dibanderol dengan harga Rp5 juta untuk kapasitas 6GB + 256GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper