Restock.id Gandeng Merek Lokal Siapkan Produksi untuk Kebutuhan Idul Fitri

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 15 Februari 2022 | 20:44 WIB
Chief Risk Officer (CRO) Restock.id Audi Vialdo dan Founder dan CEO Brodo M. Yukka Harlanda/Restock.id
Chief Risk Officer (CRO) Restock.id Audi Vialdo dan Founder dan CEO Brodo M. Yukka Harlanda/Restock.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momentum Ramadan dan Hari Raya Idulfitri ditunggu-tunggu para pelaku usaha UMKM yang ingin meningkatkan penjualan. Salah satu langkah yang dilakukan pengusaha lokal, yaitu mempersiapkan produk atau inventory sejak 2-3 bulan sebelumnya.

Platform peer to peer (P2P) lending di Indonesia Restock.id menyediakan solusi bagi UMKM yang mengalami kesulitan dalam meningkatkan usaha.

Mulai dari untuk pembiayaan produksi barang dengan collateral stock atau inventory (aset produk atau inventori usaha dijadikan sebagai jaminan untuk mendapatkan pembiayaan dari pemberi dana), hingga membantu pergudangan beserta dengan sistem fulfillment.

"Restock jadi P2P Lending pertama yang memudahkan pembiayaan UMKM dengan menggunakan aset dan inventori usaha untuk djadikan jaminan pembiayaan. Singkatnya, Restock.id menghubungkan bisnis atau UMKM dengan modal fleksibel,” ujar Chief Risk Officer (CRO) Restock.id Audi Vialdo dalam keterangan resmi, Selasa (15/2/2022).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dia menuturkan UMKM yang memproduksi merek lokal telah mulai mempersiapkan stok barang sejak akhir tahun sampai menjelang Ramadan.

Menurutnya, periode Ramadan dan Idulfitri merupakan momen yang sangat penting bagi para UMKM yang ingin meningkatkan skala usahanya. Untuk itu, Restock.id dalam menawarkan pendanaan kepada pengusaha yang berpotensi tinggi.

Sejak awal pandemi, dia menuturkan Restock.id melihat besarnya minat masyarakat Indonesia pada fashion, khususnya terhadap merek lokal. Para UMKM yang bergerak di bidang fashion berkembang dengan pesat sejak beberapa tahun lalu. Salah satunya brand sepatu lokal, Brodo.

M. Yukka Harlanda, Founder dan CEO Brodo mengatakan pengembangan dan produksi barang untuk bulan Ramadan dan Lebaran adalah salah satu kunci sukses untuk para brand lokal agar dapat mengakomodir tingginya permintaan konsumen.

"Restock.id merupakan salah satu partner kami yang sudah membantu dan menemani kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pendanaan produksi untuk puasa dan Lebaran," ujar Yukka.

Selain perusahaan fashion brand, merek lokal yang juga menjalani kerja sama dengan Restock.id adalah perusahaan dari bidang healthcare (masker, hand sanitizer) yang diproduksi secara massal, juga kerja sama dengan beberapa perusahaan barang kebutuhan sehari-hari. 

“Sejauh ini kerja sama kami dengan beberapa perusahaan healthcare dan consumer goods sangat lancar. Dan tidak menutup kemungkinan kami menerima borrowers baru di bidang-bidang ini untuk bekerja sama dengan Restock.id,” terang Audi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper