Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PasarPolis Tunjuk Eks Eksekutif Amazon Jadi CTO

PasarPolis menunjuk eks eksekutif Amazon menjadi Chief Technology Officer (CTO) untuk mengakselerasi kemajuan teknologi perusahaan.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  10:56 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA - PasarPolis menunjuk Rajesh Kumar yang memiliki rekam jejak di bidang teknologi untuk mengemban amanah sebagai Chief Technology Officer (CTO) untuk mengakselerasi kemajuan teknologi perusahaan.

Rajesh sebelumnya merupakan eksekutif Amazon, perusahaan teknologi berbasis di Amerika Serikat, dan menangani Software Development selama lebih dari 10 tahun serta juga pernah meniti karir di Makemytrip.com.

Rajesh Kumar menyebut, asuransi seringkali sering disalah artikan bahkan oleh kaum terpelajar di negara-negara lebih maju sekalipun. Pengalaman membeli asuransi secara psikologis sangatlah berbeda dibandingkan ketika membeli sebuah barang konsumtif bahkan ketika menabung sekalipun, karena tentunya tidak langsung memegang produk fisik di tangan atau manfaat instan.

Apalagi proses mulai dari pembelian hingga klaim, seringkali tidaklah mudah, dia menambahkan. Hal ini mengurangi potensi dampak besar asuransi yang dapat menjadi game-changer dalam kehidupan seseorang, apalagi ketika tengah menghadapi krisis.

"Tantangan untuk mengubah persepsi yang salah terhadap asuransi nyatanya sulit untuk dirubuhkan secara konvensional, hingga akhirnya teknologi insurtech hadir membawa perubahan positif," ujarnya dalam rilis, Rabu (9/2/2022).

Rajesh menjelaskan, sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, menghadapi permasalahan di Indonesia dengan skala yang begitu besar nyatanya akan lebih rumit dan bahkan tidak mungkin, apabila tidak memanfaatkan teknologi. Terlebih lagi, setiap negara memiliki keunikan masing-masing.

Berita baiknya, dia menambahkan, sebagian besar perusahaan startup di Indonesia didirikan oleh putera-puteri bangsa yang memiliki kearifan lokal sangat baik. Dengan demikian akan lebih mudah bagi perusahaan untuk memahami kultur, perasaan, hingga ketertarikan masyarakat hingga pada akhirnya memperoleh kepercayaan mereka terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.

“Melalui proses adaptasi model teknologi yang sudah sukses di negara-negara lain dan tetap memperhatikan keunikan masyarakat Indonesia, menghadirkan asuransi sebagai produk perlindungan yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat serta dapat dipercaya merupakan fokus utama saya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp amazon.com
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top