Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grouu Baby Food Raih Pendanaan Rp5,7 Miliar dari Selera Kapital

Grouu berhasil meraih pendanaan Rp5,7 miliar dari Selera Kapital dan sejumlah angel investor.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  13:19 WIB
Ilustrasi - Eatdrinkbetter
Ilustrasi - Eatdrinkbetter

Bisnis.com, JAKARTA - Grouu, startup makanan bayi asal Indonesia, mendapatkan pendanaan tahap awal senilai US$400.000 atau setara dengan Rp5,7 miliar dari Selera Kapital dan beberapa angel investor Tanah Air.

Angle investor tersebut di antaranya, Wesley Harjono (Managing Director Plug and Play Indonesia) dan Rama Notowidigdo (Co-Founder Sayurbox dan AwanTunai yang juga merupakan ex-Chief Product Officer Go-Jek).

Co-Founder dan CEO Grouu Jessica Marthine menyebut, pendanaan tahap awal (pre-seed funding) yang diterima Grouu akan digunakan untuk memperluas cakupan layanan katering dengan membuka satellite kitchen di kota besar lainnya di Indonesia, serta melakukan diversifikasi produk makanan kemasan.

"Kami memahami salah satu kesulitan orang tua pada masa pertumbuhan anak adalah memberikan pilihan makanan yang variatif untuk menunjang tumbuh kembang yang optimal. Grouu hadir menjadi solusi MPASI [makanan pendamping ASI] yang lezat dan sehat untuk membantu kebutuhan orang tua urban di tengah kesibukannya,” ujarnya dalam rilis, Selasa (25/1/2022).

Sebagai penyedia MPASI untuk bayi usia 6 bulan ke atas, dia melanjutkan, perusahaannya berkomitmen dalam pemilihan bahan baku yang berkualitas, serta cita rasa dan kandungan gizi yang lengkap pada setiap porsi hidangan.

Pendiri Selera Kapital Donny Pramono menyebut, perusahaannya memiliki keyakinan terhadap visi dan misi Grouu dalam menyediakan makanan bermutu untuk anak di Indonesia. Hal itu karena Grouu menghadirkan meal subscription management platform yang memudahkan para orang tua untuk mengatur jadwal pengiriman makanan secara real time.

"Selera Kapital siap mendukung Grouu melalui sinergi dengan berbagai portofolio maupun unit bisnis kami dalam kategori makanan dan minuman," ujarnya.

Grouu mengeklaim telah menyajikan lebih dari 200.000 porsi MPASI pada 2021. Semua produk Grouu diklaim dibuat menggunakan bahan segar berkualitas tanpa tambahan pengawet, pewarna, penguat rasa, termasuk garam dan gula.

Menurit Jessica, Grouu juga telah mengantongi Sertifikat Laik Sehat dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta sehingga terjamin kebersihannya sebagai pilihan MPASI yang tepat untuk anak.

Sebagai informasi, Grouu merupakan gourmet baby food catering yang diperuntukkan bayi berusia 6 bulan ke atas. Grouu juga menyediakan berbagai pilihan tekstur makanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bayi di usia perkembangannya.

Para konsumen, yaitu para orang tua dapat menikmati pengiriman gratis setiap harinya melalui paket langganan fleksibel yang didukung oleh meal subscription management platform dari Groou.

Adapun, Selera Kapital merupakan perusahaan investasi dari Sour Sally Group, sebuah perusahaan di bidang F&B yang telah memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun. Beberapa brand ternama dari Sour Sally Group di antaranya Sour Sally, Gulu Gulu, Fika Coffee, Wowteg.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top