Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Beri Pelatihan UMKM Digital Jelang MotoGP Mandalika

Indosat memberikan pelatihan digital untuk membantu perekonomian saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  17:46 WIB
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Selain mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki, Indosat Ooredoo Hutchison akan fokus dalam meningkatkan sumber daya manusia di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika yang tinggal dua bulan lagi diharapakan memberi manfaat lebih kepada masyarakat lokal dan membangkitkan kembali perekonomian daerah.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan perseroan akan mendorong pemberdayaan warga lokal agar bisa memaksimalkan manfaat dari penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Indosat akan memberikan pelatihan digital dan entrepreneurship kepada UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka.

"Tujuannya untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah," kata Steve, Senin (24/1/2022).

Steve menambahkan Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen mendukung agenda strategis Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok.

Indosat akan melakukan penguatan infrastruktur jaringan dan layanan guna menghadirkan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia.

Layanan 5G Indosat bersama dengan Telkomsel dan XL Axiata akan hadir di MotoGP Mandalika. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan pemerintah akan menghadirkan 5G experience di Mandalika.

"Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo pun sudah siap untuk 5G experience,” kata Johnny.

Layanan internet cepat, baik 4G maupun 5G, akan disediakan di beberapa lokasi strategis seperti berkumpulnya insan media, akomodasi, security, international airport dan venue sirkuit MotoGP Mandalika.

“Juga disiapkan untuk Telkom milimeter wave untuk show case demo 5G spektrum tinggi 26 dan 28 GHz. Itupun kita siapkan untuk mereka menyiapkan 5G experience,” kata Johhny.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP indosat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top