Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raup Miliaran dari Jual NFT Selfie di OpenSea, Ghozali: Baru Cair Rp39 Juta

Koleksi aset digital non-fungible token (NFT) milik pemuda bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali, yang berjudul 'Ghozali Everyday', saat ini ramai diburu.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  02:00 WIB
Profil OpenSea milik Ghozali Everyday - Twitter - Ghozali_Ghozalu
Profil OpenSea milik Ghozali Everyday - Twitter - Ghozali_Ghozalu

Bisnis.com, JAKARTA – Penjual 933 swafoto (selfie) di marketplace Non-Fungible Token (NFT) OpenSea, Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday mengungkapkan pendapatan dari swafotonya baru bisa dicairkan sejumlah Rp 39 juta.

Hal ini dia sampaikan saat menjadi tamu di siniar (podcast) Close The Door: Deddy Corbuzier.

“[Dari jual swafoto dapat] sampai hari ini si dapat Rp1,7 miliar, cuma sedikit yang sudah ditukarkan menjadi uang. Baru cairkan Rp39 juta, itu 0,8 etherium [mata uang NFT],” kata Ghozali, YouTube Deddy Corbuzier, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan sebagian besar pendapatannya dalam bentuk Ethereum atau mata uang yang akan dipergunakan untuk membeli NFT, di mana yang sudah dicairkan yaitu Rp39 juta. Dia mencairkan uang tersebut untuk keperluan pribadi.

“Karena beberapa ada yang dijual lagi. Itu saya cairkan Rp39 juta, dicairkan karena untuk keperluan pribadi,” tuturnya.

Dia mengatakan, uang yang dicairkannya juga dipakai untuk membantu orang tua dan mewujudkan mimpinya membuat studio animasi sendiri.

Seperti diketahui, koleksi aset digital non-fungible token (NFT) milik pemuda bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali, yang berjudul 'Ghozali Everyday', saat ini ramai diburu.

Ghozali diketahui memiliki sekitar 933 item koleksi NFT swafoto dirinya, yang diambil direntang 2017 hingga 2021. Awalnya, NFT milik Ghozali dihargai 0,001 ethereum (ETH) atau sekitar Rp45.000.

Kini, harga penjualan tertinggi dari salah satu foto berjudul Ghozali_Ghozalu #311 seharga 11 ETH atau setara Rp47 miliar.

Dalam podcast yang sama, Ghozali menyampaikan bahwa pada awalnya tujuan dia mengambil foto selfie setiap hari adalah untuk membuat video perubahan timeless.

"Tujuan selfie dari 2017 itu untuk video, kayak video perubahan timeless gitu," katanya.

Saat Deddy menanyakan apakah foto tersebut benar-benar diambil setiap hari selama 2017 hingga 2021, Ghozali menjawab jika benar swafoto dilakukan setiap hari, terutama pada tahun pertama.

"Tahun kedua mungkin lupa satu apa dua hari, tetapi tetap ingat tujuan bikin video, [terus foto] sampai 2021 sudah setop," jelasnya.

Ghozali juga mengatakan niat awal menjual foto selfie di platform OpenSea hanya sebagai lucu-lucuan. Bahkan, dia mengira jika swafotonya tidak akan ada yang membeli.

"Saya mikir kalau ada kolektor punya banyak koleksi bagus, lalu ada muka saya kan lucu. Pertama nyoba upload foto selfie di OpenSea kan tujuannya lucu-lucuan," jelas Ghozali.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aset kripto NFT OpenSea Ghozali
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top