Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pluang Kantong Pendanaan Seri B Sejumlah US$55 Juta

Putaran investasi ini merupakan lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya, sehingga Pluang kini telah mengantongi total pendanaan sebesar US$110 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun sepanjang 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  12:09 WIB
Co-Founder Pluang Claudia Kolonas -  Pluang
Co-Founder Pluang Claudia Kolonas - Pluang

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi investasi Pluang resmi meraih pendanaan sejumlah US$55 juta yang dipimpin oleh Accel.

 

Adapun, putaran investasi ini merupakan lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya, sehingga Pluang kini telah mengantongi total pendanaan sebesar US$110 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun sepanjang 2021.

 

Selain Accel, investor yang terlibat dalam putaran investasi kali ini adalah Trung Nguyen, Andy Ho, Aleksander Leonard Larsen, dan Jeffrey Zirlin (pendiri Axie Infinity), Alexa von Tobel (mantan CEO Learnvest), Daniela Binatti (CTO Pismo), Jannick Malling dan Leif Abraham (Co-CEO Public.com), Raghu Yarlagadda (CEO FalconX), Sergio Jimenez (CEO Flink), The Chainsmokers, BRI Ventures, Gold House.

 

Investor Pluang sebelumnya terdiri dari Square Peg, Go-Ventures, UOB Venture Management, dan Openspace Ventures.

 

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas menyampaikan, dengan pendanaan ini, Pluang berkomitmen untuk terus memudahkan dan membuka akses investasi di beragam kelas aset seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia terlepas dari latar belakang dan tingkat pendapatannya.

 

"Kami berkomitmen menyediakan akses yang mudah secara digital ke berbagai produk investasi, karena ini adalah kunci utama dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara," katanya melalui rilisnya, Kamis (13/1/2022).

 

Claudia mengatakan, dengan pendanaan tambahan ini, Pluang bisa mempercepat momentum dan menyediakan alat, sumber daya, pengetahuan, serta wawasan yang diperlukan. Agar lebih banyak masyarakat mampu menciptakan kekayaan jangka panjang.

 

Lebih lanjut, dia memerinci bahwa perusahaan juga mencatat pertumbuhan pengguna yang memiliki saldo aktif sebanyak 28,5 kali lipat pada periode Januari 2020—November 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi StartUp pendanaan
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top