Telemedicine Mampu Bantu Pasien Covid-19 Lewat Layanan Digital

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 30 Desember 2021 | 12:19 WIB
Ilustrasi telemedicine
Ilustrasi telemedicine
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi telemedicine disebut mampu membantu pasien positif Covid-19 untuk tetap mendapatkan akses layanan kesehatan secara digital. 

CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta telah menghadirkan berbagai inovasi dan layanan yang dapat mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, khususnya di masa pandemi.

"Secara keseluruhan, terdapat 12 persen pasien positif Covid-19 di Indonesia yang terbantu dan memanfaatkan layanan kesehatan digital dari Halodoc," ujarnya dalam siaran pers, dikutip Kamis (30/12/2021).

Jonathan mengatakan, Halodoc senantiasa berupaya untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk berpartisipasi pada program telemedisin gratis untuk pasien isoman serta program Vaksinasi Covid-19 yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan stakeholder lainnya.

Berdasarkan data internal dari perusahaan, aplikasi Halodoc juga banyak dimanfaatkan serta membantu masyarakat yang berasal dari daerah di luar Pulau Jawa, diantaranya Maluku, Kepulauan Riau, Kalimantan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Selain itu, menurut Jonathan, percepatan adopsi teknologi dan peningkatan literasi kesehatan juga terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mengakses Artikel Kesehatan di Halodoc.

Jonathan menjelaskan, pembaca artikel bertumbuh hingga 250 persen pada 2021 jika dibandingkan dengan sebelum masa pandemi Covid-19. Untuk itu, Halodoc selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel kesehatan yang terverifikasi dokter agar dapat turut membantu memberantas hoaks terkait dengan kesehatan yang peredarannya selama pandemi meningkat cukup tajam.

Tidak hanya berfokus dalam membantu pasien Covid-19, Jonathan menyebut, Halodoc juga memahami kebutuhan masyarakat umum untuk mendapatkan akses kesehatan di tengah tekanan yang dialami fasilitas kesehatan offline dalam mengakomodasi pasien positif.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Halodoc pun merilis dan memodifikasi beberapa produk/layanan baru, diantaranya layanan spesialisasi kesehatan mental, kalender menstruasi sekaligus kehamilan, layanan kesehatan hewan, imunisasi anak di rumah, layanan 174 jenis tes kesehatan, dan peluncuran program langganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper