Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teknologi 5G Disebut Mampu Dorong Perekonomian di Indonesia Timur

Teknologi 5G yang hadir di Makassar disebut mampu mendorong perkonomian di Indonesia Timur.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 November 2021  |  19:54 WIB
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meyakini peluncuran layanan 5G oleh Indosat Ooredoo dapat membawa perekonomian Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Selatan makin baik.

Dia menyebutkan, teknologi tersebut bisa membantu masyarakat di Indonesia bagian Timur untuk terus meningkatkan produktivitas dan meningkatkan ekonomi lokal.

“Teknologi tersebut akan mentransformasi cara industri beroperasi, bisnis menciptakan nilai, dan konsumen mengakses produk dan layanan. Semoga peluncuran layanan komersial 5G ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Makassar dan Indonesia Timur,” katanya saat peluncuran Layanan 5G di Makassar, Jumat, (19/11/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan teknologi generasi kelima tersebut sangat tepat diluncurkan di Makassar, sebab kota itu dinilai memiliki elemen pendukung yang lengkap, mulai dari kebutuhan elektrik dan investasi.

“Kenapa [tepat] diluncurkan di Makassar, karena [Makassar] hub dari Indonesia Timur, kebanyakan proses transit terjadi di Makassar. Infrastruktur di Makassar terus ditingkatkan, Makassar New Port terus dikembangkan menjadi yang terbesar di luar Jawa. Ini potensi yang besar,” katanya.

Sekadar informasi, perusahaan telekomunikasi digital, Indosat Ooredoo resmi melakukan pengumuman peluncuran layanan komersial 5G di Makassar, pada hari ini, Jumat (19/11/2021) dengan turut menggandeng Huawei sebagai mitra.

Andi melanjutkan, Sulawesi selatan diyakini memiliki potensi besar untuk bisa menjadi pendukung logistik bagi Ibukota baru.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top