Smartfren Gandeng Grup Alibaba Pacu Kepuasan Pelanggan

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 18 November 2021 | 23:59 WIB
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4/2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh  mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4/2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) mengumumkan kerja sama terbarunya dengan Whale Cloud, perusahaan software dan solusi layanan partner strategis Grup Alibaba. 

Kerja sama kali ini mendorong percepatan transformasi digital Smartfren dengan memanfaatkan solusi teknologi Business Support System (BSS) dan Operation Support System (OSS) milik Whale Cloud.

Chief Technology Officer Smartfren Shurish Subbramaniam mengatakan Whole Cloud memiliki pengalaman yang panjang dan teknologi mumpuni untuk mendukung bisnis Smartfren. 

Dengan kerja sama yang terjadi, dia meyakini dapat mengejar visi Smartfren menjadi operator seluler terbaik di Indonesia. 

“Solusi BSS dan OSS terbaru dari Whale Cloud akan membawa peningkatan dan perubahan yang lebih baik terutama untuk perjalanan digital Smartfren,” kata Shurish dalam siaran pers, Kamis (18/11/2021). 

Sekadar informasi, Solusi BSS dan OSS dari Whale Cloud dibekali dengan teknologi native-cloud, 5G ready, end-to-end BSS/OSS suite, customer relationship management dengan skala besar, real-time billing, dan multi-channel relationship

Seluruh elemen teknologi tersebut memberikan manfaat besar untuk mempercepat transformasi digital Smartfren, sekaligus memenuhi kepuasan pelanggan. 

“Serta mencapai efisiensi operasional dan revenue berkelanjutan,” kata Shurish. 

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya Smartfren dalam mempersiapkan kehadiran layanan 5G yang akan datang. 

Sementara itu, International CEO Whale Cloud Ben Zhou mengatakan solusi dan layanan Whale Cloud yang komprehensif, fleksibel dan berpusat kepada pelanggan akan memungkinkan Smartfren untuk selalu kompetitif dan berkelanjutan di industri telekomunikasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper