Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartfren Gandeng Grup Alibaba Pacu Kepuasan Pelanggan

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya Smartfren dalam mempersiapkan kehadiran layanan 5G yang akan datang. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 November 2021  |  23:59 WIB
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4 - 2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh  mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4 - 2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) mengumumkan kerja sama terbarunya dengan Whale Cloud, perusahaan software dan solusi layanan partner strategis Grup Alibaba. 

Kerja sama kali ini mendorong percepatan transformasi digital Smartfren dengan memanfaatkan solusi teknologi Business Support System (BSS) dan Operation Support System (OSS) milik Whale Cloud.

Chief Technology Officer Smartfren Shurish Subbramaniam mengatakan Whole Cloud memiliki pengalaman yang panjang dan teknologi mumpuni untuk mendukung bisnis Smartfren. 

Dengan kerja sama yang terjadi, dia meyakini dapat mengejar visi Smartfren menjadi operator seluler terbaik di Indonesia. 

“Solusi BSS dan OSS terbaru dari Whale Cloud akan membawa peningkatan dan perubahan yang lebih baik terutama untuk perjalanan digital Smartfren,” kata Shurish dalam siaran pers, Kamis (18/11/2021). 

Sekadar informasi, Solusi BSS dan OSS dari Whale Cloud dibekali dengan teknologi native-cloud, 5G ready, end-to-end BSS/OSS suite, customer relationship management dengan skala besar, real-time billing, dan multi-channel relationship

Seluruh elemen teknologi tersebut memberikan manfaat besar untuk mempercepat transformasi digital Smartfren, sekaligus memenuhi kepuasan pelanggan. 

“Serta mencapai efisiensi operasional dan revenue berkelanjutan,” kata Shurish. 

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya Smartfren dalam mempersiapkan kehadiran layanan 5G yang akan datang. 

Sementara itu, International CEO Whale Cloud Ben Zhou mengatakan solusi dan layanan Whale Cloud yang komprehensif, fleksibel dan berpusat kepada pelanggan akan memungkinkan Smartfren untuk selalu kompetitif dan berkelanjutan di industri telekomunikasi di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren alibaba
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top