Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Anda harus mengajukan permohonan agar penelusuran khusus AdSense di situs Anda. Simak cara cepat mendapatkan yang dari Google.
Annasa Rizki
Annasa Rizki - Bisnis.com 16 November 2021  |  13:52 WIB
Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense
Shareit memimpin di pasar Indonesia, Google Ads memimpin di pasar Vietnam, dan Apple Search Ads di pasar Thailand. - appsflyer.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan, salah satu cara mendapatkan uang yakni dari Google Adsense.

Mendapatkan keuntungan dari Google AdSense di situs Anda bisa menjadi ide dan cara terbaik. Banyak peluang yang tidak boleh Anda lewatkan dari kesempatan ini. Berikut langkah dan cara untuk mendapatkan uang dari Google Adsense:

  1. Buat situs yang tepat untuk Google AdSense

Tidak semua situs mungkin cocok untuk iklan Google. Beberapa jenis situs tertentu dapat berperforma lebih baik dalam menghasilkan pendapatan Google AdSense.

Cara menentukan situs yang tepat untuk menghasilkan pendapatan adalah dengan membuat konten yang menarik dan jumlah traffic yang tinggi.

Belum cukup sampai disitu, buatlah konten yang menarik orang baru ke situs Anda setiap hari dan konten yang mendatangkan kembali pengunjung. Dengan demikian, Anda selalu memperoleh traffic yang bagus.

Melansir dari Google, situs yang sempurna untuk konten, serta menarik pengunjung baru dan berulang mencakup situs blog, berita, forum dan grup diskusi, jaringan sosial, dan fitur online gratis.

  1. Gunakan berbagai jenis unit iklan

Setiap perusahaan menggunakan jenis gaya iklan yang berbeda saat membuat iklan melalui platform Google AdWords. Perusahaan dapat memilih opsi untuk membuat iklan berbasis teks yang sederhana, iklan gambar, dan iklan video.

Dalam menentukan jenis iklan apa yang akan digunakan dan lokasi penempatannya, pastikan untuk selalu memperhatikan pengalaman pengguna.

Gunakan Google Analytics untuk menguji jumlah, penempatan, dan gaya iklan di situs Anda untuk melihat mana yang paling cocok dengan situs dan pengunjung Anda.

  1. Terapkan Iklan Penelusuran Khusus AdSense

Jika memiliki situs dengan banyak konten, seperti blog, berita, dan forum, gunakan penelusuran khusus adsense di situs Anda. Penelusuran Khusus AdSense ini akan membantu memaksimalkan laba Google AdSense dengan menampilkan iklan di samping hasil penelusuran situs Anda.

Sementara itu, perlu diperhatikan bahwa penelusuran khusus adsense berbeda dengan google penelusuran khusus. Anda harus mengajukan permohonan agar Penelusuran Khusus AdSense di situs Anda mulai menghasilkan pendapatan melalui pengguna penelusuran di situs Anda.

  1. Mulai raih penghasilan dengan Google AdSense di YouTube

Tidak sebatas di website, meraup penghasilan dari Google AdSense dapat melalui platform YouTube. Jika Anda ingin lebih kreatif melalui video menarik, buatlah channel YouTube. Setelah membuat channel, Anda dapat membuka channel YouTube dan mengaktifkan monetisasi. 

Tindakan ini akan memandu Anda melalui proses penautan channel YouTube ke akun AdSense agar dapat memonetisasi video Anda. Setelah menghubungkan channel YouTube ke akun AdSense, Anda dapat memilih video mana yang akan dimonetisasi dan jenis iklan apa yang ditampilkan kepada penonton. 

Cukup buka menu Pengelola Video, centang video yang ingin Anda monetisasi, lalu pilih setelan iklan video tersebut.

Setelah mengelola video, Anda dapat menjelajahi Pengelola Video kapan saja untuk melihat video mana yang telah dimonetisasi. Video dengan simbol dolar berwarna hijau. Tertarik untuk memulai website atau YouTube dan menghasilkan uang dari Google AdSense? Segeralah mulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uang google
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top