Cara Ampuh Blokir Panggilan Spam yang Mengganggu

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

3Aplikasi pihak ketiga

Ada sejumlah layanan, seperti Nomorobo, RoboKiller, dan Hiya, yang dirancang untuk mencegah robocall berdering di telepon Anda. Sebagian besar dari mereka memerlukan langganan bulanan (atau tahunan).

Pada intinya, layanan ini bergantung pada daftar robocaller, spammer, dan penipu yang terus diperbarui dan menggunakan database itu untuk menghentikan panggilan yang mengganggu. Aplikasi itu telah mengidentifikasi ribuan nomor buruk setiap hari dan bisa dimatikan sebelum masuk ke ponsel Anda.

Semuanya memungkinkan Anda untuk mempertahankan daftar hitam pribadi dari nomor-nomor yang mungkin mengganggu dan memasukkan daftar putih yang ingin dilewati. Beberapa bekerja dengan mengunduh daftar kontak khusus—terpisah dari kontak biasa—ke telepon Anda.

Tetapi baik iOS dan Android baru-baru ini memberikan layanan ini lebih banyak kelonggaran dalam mengambil kendali atas aplikasi ponsel dan menghentikan robocaller agar tidak pernah menghubungi Anda.

Di iPhone, Anda harus mengaktifkannya di aplikasi Pengaturan dan memberi mereka izin ID penelepon sebelum mereka dapat mulai bekerja. Apple menunjukkan cara melakukannya selangkah demi selangkah di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper