Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Provider Internet Tercepat di Indonesia pada Kuartal III/2021

Berikut jawara provider internet yang memiliki kecepatan paling tinggi di Indonesia pada kuartal III/2021 menurut laporan Speedtest® oleh Ookla®.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  15:59 WIB
Ini Provider Internet Tercepat di Indonesia pada Kuartal III/2021
Wifi router. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Speedtest® oleh Ookla®, situs pengujian kecepatan dan kinerja koneksi internet, menyatakan bahwa Biznet tercatat sebagai penyedia layanan internet tetap (fixed broadband) tercepat di Tanah Air pada kuartal III/2021. 

Biznet mempertahankan posisinya yang pada kuartal II/2021 juga menempati puncak ‘klasemen’ internet tetap tercepat versi Speedtest. 

Dalam laporannya, Speedtest mengungkapkan skor kecepatan atau speed score Biznet mencapai 42,17 pada kuartal III/2021, naik 1,51 poin dibandingkan dengan kuartal II/2021. 

Sementara itu, di bawah Biznet, adalah MyRepublic dengan skor kecepatan internet mencapai 35,31 pada kuartal III/2021, turun 0,32 secara kuartal. 

Adapun Telkom dengan layanan IndiHome menempati urutan ketiga dengan skor kecepatan yaitu 18.31, naik 0,53 secara kuartal. First Media, perusahaan yang dikabarkan bakal diakuisisi oleh XL Axiata menempati urutan terbawah dengan skor kecepatan 16,51. Tidak berubah sama sekali dibandingkan dengan kuartal II/2021. 

Dari sisi skor konsistensi, Biznet menempati urutan tertinggi dengan 68,3 persen. Hasil tersebut menunjukkan setidaknya kecepatan unduh minimum Biznet 25 Mbps dan kecepatan unggah minimum 3 Mbps, secara konsisten. 

MyRepublic, First Media, dan Telkom mengekor di belakang Biznet dengan skor konsistensi 63,5 persen, 29,6 persen dan 27,2 persen. 

Adapun dari sisi latensi, MyRepublic dan Telkom berada di posisi teratas. Rata-rata latensi kedua imbang yaitu 16 milidetik. Sementara itu Biznet 20 milidetik dan First Media 27 milidetik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet first media biznet indihome
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top