3 Rekomendasi VPN Bagi Pengguna Windows

Dinda Aulia Ramadhanty
Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:30 WIB
NordVPN
NordVPN
Bagikan

2NordVPN

- Jumlah alamat IP: 5.000

- Jumlah server: 5.200an server

- Jumlah lokasi server VPN: 62

- Negara / yurisdiksi: Panama

- Ada di 62 negara

- Harga langganan berjumlah US$3,67 sebulan (diskon 69 persen) untuk paket dua tahun

NordVPN adalah salah satu merek yang paling dikenal di bidang VPN, salah satunya karena menawarkan jumlah koneksi simultan yang murah hati, dengan enam koneksi simultan melalui jaringannya, dimana hampir semua penyedia lain menawarkan lima atau lebih sedikit.  

Kemudian, NordVPN juga menawarkan opsi IP khusus bagi mereka yang mencari tingkat koneksi VPN yang berbeda. NordVPN menawarkan fitur kill-switch, dan diketahui tidak terdeteksi ada kebocoran privasi selama pengujian yang dilakukat oleh CNET. 

Ketika dilakukan tes kecepatan terbaru, kinerja yang ditunjukkan NordVPN juga setara dengan banyak pesaingnya, mengurangi kecepatan rata-rata sebesar 53 persen (yang lebih lambat dari kerugian 32 persen yang diukur dalam tes kecepatan sebelumnya). 

CNET menyimpulkan bahwa kecepatan NordVPN sangat cepat. Hal tersebut beralasan karena selama pengujian tidak pernah ada penurunan tiba-tiba atau gangguan layanan. 

Meskipun NordVPN telah lama berada pada peringkat VPN terbaik ini, CNET pernah memindahkannya ke dalam list penalti pada Oktober 2019 untuk mengevaluasi kembali rekomendasi setelah munculnya laporan mengenai salah satu server sewaannya diakses tanpa izin pada tahun 2018. 

Paket berlangganan di NordVPN berharga US$3,67 sebulan (US$99 ditagih sekaligus). Harga tersebut lebih rendah dari kebanyakan pesaing, tetapi mereka merayap naik untuk paket satu tahunnya yaitu US$4,92 per bulan atau totalnya berkisar US$59.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper