Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kelebihan iPhone 13, Bisa Dibeli di Apple Store Singapura

Bisnis.com merangkum kelebihan iPhone 13 yang saat ini sudah dijual di Apple Store Singapura.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 25 September 2021  |  12:51 WIB
Kamera iPhone 13 - Apple
Kamera iPhone 13 - Apple

Bisnis.com, JAKARTA — iPhone 13 kini sudah bisa dibeli langsung di Apple Store Singapura dan peritel lainnya sejak diluncurkan pada 15 September 2021.

Singapura memang menjadi salah satu negara Asia pertama yang memasarkan seri Apple terbaru ini yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max kemarin, Jumat (24/9/2021).

Namun, pengguna fanatik Apple di dalam negeri nampaknya harus bersabar menantikan iPhone 13 masuk ke Indonesia.

Dirangkum dari scmp.com, Sabtu (25/9/2021) berikut adalah keunggulan dari iPhone 13:

1. Desain dan perangkat keras

Dari luar, seri iPhone 13 terlihat sangat mirip dengan seri iPhone 12. Keempat ponsel hadir dalam tiga ukuran yaitu 6,7 inci (13 Pro Max), 6,1 inci (13 Pro dan 13) dan 5,4 inci (13 Mini).

Ponsel Pro memiliki kamera zoom ekstra yang tidak dimiliki model non-Pro. Satu-satunya perubahan fisik yang terlihat dari seri sebelumnya, selain warna baru, adalah lekukan yang lebih kecil di bagian depan untuk kamera selfie. Lalu ukuran modul kamera juga lebih besar.

Ukurannya yang lebih kecil menjadikanya memiliki tampilan minimalis. Kemudian, sensor gambar di kamera utama 12 megapiksel ponsel baru lebih besar daripada model Apple 2020.

Eksklusif model Pro mencakup kecepatan refresh tampilan 120Hz dan mode fotografi makro. Kecepatan refresh yang tinggi menghadirkan animasi yang terasa lebih lancar, dan tampilannya sangat mengesankan pada layar raksasa iPhone 13 Pro Max.

2. Perangkat lunak dan fitur

Pro Max memiliki layar yang jauh lebih besar daripada Mini, tetapi mereka memiliki kisi layar yang sama persis. Ada sinergi antara perangkat yang diberikan oleh perangkat lunak Apple.

Mulai dari merekam memo suara di Apple Watch, file audio muncul di iPhone dalam hitungan detik, mengakses file desktop MacBook di aplikasi File iPhone melalui iCloud. Setiap aplikasi dioptimalkan untuk iOS dan bebas dari beberapa bug yang muncul di Android dari waktu ke waktu.

3. Performa dan masa pakai baterai

Nilai tambah terbesar untuk ponsel iPhone 13 tahun ini adalah Mode Sinematik. Pada dasarnya Mode Potret untuk video, Mode Sinematik menambahkan keburaman latar belakang buatan (bokeh) ke video. Kemudian, hasil video akan tampak lebih profesional dan sinematik, dengan perubahan fokus yang disorot oleh kedalaman bidang yang dangkal.

Tidak hanya deteksi tepi di sekitar subjek, tetapi tingkat keburaman di latar belakang dapat disesuaikan secara real time atau setelah perekaman selesai. Titik fokus juga dapat disesuaikan.

Silikon Apple selalu mengungguli semua cip ponsel. Baik pada angka benchmark atau waktu ekspor video, A15 Bionic mengalahkan perangkat Android apa pun.

Daya tahan baterai bervariasi tergantung pada ukuran perangkat. Pro Max memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Dapat digunakan seharian penuh selama 14 jam dengan penggunaan yang berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top