Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Perkenalkan Layanan 5G di Medan

Setelah Medan, Banjarmasin, dan Makassar, XL Axiata akan terus memperluas sosialisasi ke kota-kota lain secara bertahap.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 September 2021  |  06:35 WIB
XL Axiata Perkenalkan Layanan 5G di Medan
Kabel menghubungkan server di lab 5G di kampus Vodafone Kabel Deutschland GmbH di Duesseldorf, Jerman, Selasa (21/1/2020). Bloomberg - Wolfram Schroll
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) memperkenalkan jaringan 5G di Medan, Sumatera Utara. Layanan 5G XL untuk sementara ini dapat dinikmati di XL Center Diponegoro, Medan. 

 

Director & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan demo layanan 5G di Medan diselenggarakan dalam rangka sosialisasi jaringan dan layanan 5G kepada masyarakat Medan. 

 

“Ini merupakan salah satu tahapan dari persiapan XL Axiata untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan masif nantinya,” kata Darmayusa dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (9/9). 

 

Setelah Medan, Banjarmasin, dan Makassar, XL Axiata akan terus memperluas sosialisasi ke kota-kota lain secara bertahap sehingga layanan 5G XL Axiata bisa dinikmati di lebih banyak lokasi di Indonesia.

 

Di lokasi demo, pelanggan yang sudah memiliki ponsel pintar yang mendukung 5G XL Axiata bisa mencoba langsung layanan 5G XL Axiata dari handset pelanggan. 

 

Untuk demo di XL Center Diponegoro Jalan Diponegoro No. 5 Medan, Sumatera Utara, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming, 4K video streaming, 360 degree camera, live video streaming dan VR experience.

 

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyatakan XL Axiata lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. 

 

Selain Medan, Banjarmasin and Makassar, sejak 18 Agustus 2021, demo 5G XL Axiata juga sudah tersedia di Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Layanan 5G XL Axiata telah tersedia pada lokasi XL Center di kota-kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata teknologi 5G
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top