Moratelindo: Segmen Perkantoran Butuh Waktu untuk Pulih

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 2 September 2021 | 06:49 WIB
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) menilai kondisi pelanggan korporasi saat ini masih belum menentu sehingga sulit untuk mendorong layanan internet untuk segmen ini. 

Direktur Utama Moratelindo Galumbang Menak mengatakan pasar korporasi saat ini masih lesu. Pelanggan di segmen korporasi, kata Galumbang, cenderung menurun dibandingkan dengan Agustus 2020. Sebaliknya, pelanggan di segmen residensial melesat. 

“Penyebabnya masih banyak yang bekerja dari rumah dan mungkin menjadi new normal,” kata Galumbang kepada Bisnis, Rabu (1/9/2021). 

Galumbang juga memperkirakan kawasan perkantoran masih lama untuk pulih. Upaya mendorong layanan internet ke kawasan perkantoran baru akan terjadi ketika kondisi perkantoran telah membaik. 

Moratelindo sendiri saat ini memiliki layanan internet tetap bernama Oxygen.id. Porsi jumlah pelanggan residensial dan korporasi di Oxygen.id, kata Galumbang, saat ini hampir sama. Sayangnya, Galumbang tidak menyebutkan secara detail porsinya. 

Hanya saja, tutur Galumbang, ke depannya porsi pelanggan residensial akan mendominasi di Oxygen.id, dengan perkiraan mencapai 90 persen pelanggan residensial dan 10 persen pelanggan korporasi. 

“Ke depan oxygen home menjadi dominan,” kata Galumbang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper