Ini Progres XL Axiata (EXCL) Akuisisi Saham Link Net

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 1 September 2021 | 14:34 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembahasan rencana akuisisi 66 persen saham PT Link Net Tbk. oleh PT XL Axiata Tbk. dan Axiata Group Berhad masih berlangsung.

Lebih dari 1 bulan proses pembahasan uji tuntas berlangsung, para pemangku kepentingan belum bertemu dengan titik sepakat.

Mengenai perkembangan akuisisi tersebut, Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan saat ini proses Uji tuntas (due diligence) masih berjalan karena merupakan bagian dari tahapan yang dilakukan dari keseluruhan proses akuisisi.

“Ada hal yang masih perlu pembahasan lebih lanjut dalam proses uji tuntas tersebut dan untuk detailnya, kami belum bisa menyampaikan,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Rabu (1/9/2021).

Ayu menambahkan perseroan ingin memastikan kesepakatan bisa memberikan manfaat yang maksimal dan saling menguntungkan bagi bagi semua pihak yang terkait dengan aksi korporasi ini. Alhasil pembahasan masih terjadi hingga saat ini.

“Pembahasan masih berjalan untuk memastikan kesepakatan bisa memberikan manfaat yang maksimal,” kata Ayu.

Sebelumnya, PT XL Axiata Tbk. dan Axiata Group Berhad mengambilahli 66,03 persen saham PT First Media Tbk. dan Asia Link Dewa yang ditempatkan dalam PT Link Net Tbk. (Link).

Kedua perusahaan telah menandatangani term sheet yang belum mengikat untuk mengambilalih 1.816.735.484 saham atau 66,03 persen saham LinkNet. Apabila Perjanjian Jual Beli telah dilakukan, XL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net.

“Tujuan rencana pengambilalihan adalah untuk pengembangan usaha dan memperluas jaringan usaha,” kata Ranty Astari Rachman, Sekretaris Perusahaan XL Axiata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper