Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realme Rilis Laptop Perdana, Begini Spesifikasinya

Product Marketing Manager Realme Alessio Bradde mengklaim desain laptop perdananya memiliki body tipis dan ringan dengan ketebalan 14,9 mm dengan berat 1,48 kg. 
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  00:10 WIB
Realme Book - realme.com
Realme Book - realme.com

Bisnis.com, JAKARTA – Realme Indonesia resmi mengumumkan produk terbaru mereka realme Book yang ditujukan bagi kreator muda untuk mendukung aktivitas desain, pemrograman, atau pengeditan video.

Product Marketing Manager Realme Alessio Bradde mengklaim desain laptop perdananya memiliki body tipis dan ringan dengan ketebalan 14,9 mm dengan berat 1,48 kg. 

"Realme Book lebih tipis dari pada MacBook Air dan Pro. Bahkan bobotnya lebih ringan dari MacBook Pro," katanya lewat konferensi daring, Rabu (18/8/2021). 

Lebih lanjut, dia menjabarkan laptop ini dibekali spesifikasi layar 14 inci, prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, 2K Full Vison Display. Selain itu, layar perangkat juga memiliki desain tepi (bezel) yang sangat tipis dengan ukuran 5,3mm dengan rasio layar mencapai 90 persen. 

Selain itu, perangkat ini memiliki resolusi layar 2160x1440, Realme menyebut laptop ini memiliki piksel 1,5x lebih banyak dari resolusi 1080p lain. Adapun, panelnya menggunakan IPS dengan dilapisi Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang membuat laptop ini tahan goresan sekaligus noda.

Laptop ini mengadopsi nano edge, bezelnya dibuat tipis memberikan pengalaman visual yang luas. Rasio screen to body mencapai 90 persen yang diklaim lebih luas ketimbang MacBook Air.

Alessio mengatkan laptop ini menawarkan tampilan premium berkat penggunaan material aluminum dengan proses pemotongan CNC, sandblasting dan anodisasi, dihiasi logo Realme yang dibuat seperti kaca. Ada dua pilihan warna, yakni Real Blue dan Real Grey.

Papan ketik dari laptop ini menjanjikan kenyamanan untuk mengetik dan memiliki backlit. Sementara touchpad-nya diklaim lebih luas 44 persen dibandingkan laptop sejenisnya.

Beralih ke sisi kinerja, Realme Book didukung dengan kapasitas memori yang besar, 8+512GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe SSD yang mendukung aktivitas multitasking.

Dia menyebutkan, kehadiran memori yang besar juga mendukung pengguna untuk menyimpan lebih banyak file seperti video, foto, dan gim.

Realme Book memiliki baterai besar 54Wh, yang dapat memutar video terus menerus hingga 11 jam. Pengisian daya didukung oleh teknologi 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

Tidak hanya itu, laptop ini pun memiliki speaker DTS 2 HARMAN dengan suara Stereo untuk dukungan audio termasuk efek suara DTS HD. Realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation.

Seluruh spesifikasi tadi juga didukung oleh konektivitas cepat dengan port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6. Selain itu, Realme Book juga memberikan garansi hingga 24 bulan di seluruh Realme Official Service Center.

Realme juga menambahkan fitur PC Connect. Ini memudahkan pengguna mengakses ponselnya di layar laptop. Tak hanya sekadar membuka dan bertukar file, pengguna dapat pula mengakses aplikasi Android yang terinstal di ponsel.

Realme Book sudah menjalankan Windows 10. Vendor asal China itu memastikan laptop ini akan mendukung Windows 11.

Untuk harga, realme Book di Indonesia dapat dibeli dengan merogoh kocek sebesar Rp 11.399.000. Namun selama pre-order dari 18—31 Agustus diberikan harga Rp 10.999.000 dengan tambahan bonus Realme Adventurer Backpack, ekstra potongan Rp 100 ribu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget elektronik laptop realme
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top