Samsung Dinobatkan sebagai Ponsel Android Terbaik, Kalahkan Huawei 

Rahmad Fauzan
Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:30 WIB
Samsung Galaxy A52/Antara
Samsung Galaxy A52/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jajaran ponsel pintar buatan Samsung masih menjadi pemimpin untuk kategori Best Android Phones.

Mengutip Phone Arena, Sabtu (14/8/2021), Samsung mengalahkan merek lain, di antaranya Huawei, Google Pixel, Xiaomi, dan Sony Experia. 

Adapun, 3 ponsel pintar Android buatan Samsung yang menduduki peringkat pertama hingga ketiga, antara lain Samsung Galaxy S10+, Samsung Galaxy S10e, dan Samsung Galaxy S10. Di bawahnya, bercokol Huawei 20 Pro dan Huawei Mate 20. 

Dari sisi harga, ketiga produk Samsung di atas lebih mahal dibandingkan dengan 2 produk Huawei yang menempel di peringkat 4 dan 5. Kendati demikian, teknologi yang digunakan oleh produk-produk yang dilemparkan ke pasar tersebut memiliki target market yang sama, yakni kalangan high-end

Seri ponsel yang pertama kali dijual pada Februari 2019 tersebut dibanderol dengan kisaran Rp10 juta - Rp24 juta. Sementara kedua produk Huawei, yaitu Huawei Mate 20 Pro dan Huawei Mate 20, masing-masing dibanderol di kisaran Rp8 juta dan Rp13 juta. 

Jika dilihat dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy S10+ didukung oleh Snapdragon 855 chip yang diklaim sangat kuat. Komposisi konstruksi barang terdiri atas kaca dan metal, pembaca sidik jari yang dibangun di dalam layar. 

Ukuran layar Samsung Galaxy S10+ sebesar 6.4-inch OLED screen, baterai 4100mAh, dan penyimpanan sebesar 12GB of RAM. Sementara itu, kamera 12MP dengan kemampuan 2x zoom telephoto serta mampu menangkap agle yang luas. 

Di bagian depan, layar yang melengkung membentang di setiap sisi dengan sedikit interupsi dari fitur kamera 12MP berbentuk oval. Kamera depan tersebut memiliki teknologi autofokus dan 4K video recording. 

Sementara kompetitornya, Huawei Mate 20 Pro dilengkapi high-resolution OLED display dengan takik di bagian atas yang memiliki face-recognition system seperti halnya iPhone's Face ID. 

Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari di layar, kamera belakang 3x zoom dengan jangkauan angle luas, baterai 4200 mAh dengan kemampuan isi ulang dari titiko 0 persen hingga 70 persen dalam 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper