Escape From Naraka, Gim Buatan Lokal Rilis di Steam

Akbar Evandio
Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:02 WIB
Tampilan game Escape from Naraka. /Dok. Steam
Tampilan game Escape from Naraka. /Dok. Steam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gim buatan Indonesia, Escape From Naraka resmi hadir di Steam dan mendukung Ray Tracing dan teknologi DLSS dari Nvidia. Keduanya akan mempercantik tampilan grafis gim PC tersebut.

Untuk diketahui, ray tracing adalah teknik rendering untuk menghasilkan gambar dengan menelusuri jalur cahaya sebagai piksel dalam bidang gambar dan mensimulasikan efek pertemuannya dengan objek virtual.

Gim besutan pengembang lokal Xelo Game ini mengimplementasikan fitur Ray Tracing tidak hanya pada pencahayaan. Namun, juga pada refleksi dan bayangan yang membuatnya lebih realistis dalam hal pencahayaan.

Sedangkan, Deep Learning Super Sampling (DLSS) merupakan teknologi peningkatan skala gambar yang dikembangkan Nvidia yang memberikan dampak untuk meningkatkan tingkat bingkai (Frame Per Second/FPS) dalam gim lebih tinggi.

Teknologi DLSS ini akan membangun gambar (render) gim dalam resolusi lebih rendah kemudian membesarkan ke resolusi yang diinginkan. Dengan render di resolusi rendah, membuat beban kartu grafis lebih rendah.

Hebatnya, teknologi DLSS dari Nvidia ini bisa membesarkan gambar ke resolusi lebih tinggi namun dengan kualitas terjaga. Penurunan kualitas yang didapatkan hampir tidak bisa dibedakan dengan render secara native.

Untuk bisa menjalankan fitur Ray Tracing dan DLSS dari Nvidia ini, dibutuhkan kartu grafis seri GeForce RTX. Seri kartu grafis yang sudah tersedia baik di PC maupun laptop terbaru.

Melalui keterangan resminya, Xelo Game menyampaikan bahwa Escape From Naraka menjadi gim buatan Indonesia pertama yang memiliki fitur Ray Tracing dan DLSS yang mendapatkan pengakuan secara resmi oleh Nvidia.

Sekadar informasi, gim bergenre first-person action ini mengusung suasana yang kental akan budaya dan nuansa Bali. Adapun, pemain akan ditugaskan untuk kabur dari sebuah kuil yang berisi berbagai macam rintangan.

Di sepanjang permainan, pemain harus menelurusi kuil dengan memecahkan banyak teka-teki dan beragam jenis musuh yang dapat menghambat perjalanan pemain. Bahkan, pemain akan dihadapkan dengan sejumlah jebakan dan musuh menakutkan yang mengejar.

Escape from Naraka dirancang menggunakan mesin game Unreal Engine 4. Dengan demikian gim ini mampu menghasilkan performa dan pengalaman bermain yang maksimal apabila dimainkan menggunakan PC dengan pengolah grafis (GPU) GeForce RTX.

Escape From Naraka sudah tersedia di Steam dengan nilai ulasan positif dan dibanderol dengan harga normal Rp45.000. Game ini hanya membutuhkan kapasitas RAM minimal 8GB dengan ukuran storage 11GB pada spesifikasi rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper