MSI RIlis Motherboard B560, Apa Keunggulannya?

Akbar Evandio
Minggu, 8 Agustus 2021 | 22:49 WIB
Papan induk (motherboard) B560 yang ditujukan bagi konsumen yang sedang ingin mengakselerasi performa komputer./Dok.Istimewa
Papan induk (motherboard) B560 yang ditujukan bagi konsumen yang sedang ingin mengakselerasi performa komputer./Dok.Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen perangkat keras gim, MSI, mengumumkan telah merilis papan induk (motherboard) B560 yang ditujukan bagi konsumen yang sedang ingin memperbarui komputer karena performa lamban.

Country Manager MSI Indonesia Michael Liang mengatakan perusahaan menghadirkan Motherboard B560 dengan chipset B560 yang memiliki desain dan fitur extended heatsink untuk menjaga suhu papan induk tetap rendah saat menjalankan prosesor intel generasi terbaru di performa maksimal.

Dia melanjutkan, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur core boost yang di buat untuk mengalirkan arus yang tidak terdistorsi ke CPU dengan akurasi yang tinggi sehingga menciptakan kondisi yang sempurna untuk overclocking.

Untuk diketahui, overcloking adalah upaya yang dilakukan untuk mendapatkan performa yang lebih dari sebuah komponen PC dengan cara merubah clock-rate, multiplier, serta voltase dari komponen tersebut.

“Beberapa fitur unggulannya antara lain extended heatsink untuk menjaga suhu motherboard tetap rendah saat menjalankan prosesor Intel generasi terbaru di performa maksimal,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (8/8/2021)

Fitur lainnya adalah M.2 shield frozr, sistem cooling, dan Frozr AI cooling. Selanjutnya, PCB dari motherboard B560 series terbuat dari dua ounce thickened copper untuk memaksimalkan conductivity, serta mempercepat pelepasan panas dan memberikan performa yang realiable saat overcloking.

Sebagai tambahan, M.2 pada B560 series sudah berteknologi PCIe gen 4 yang kecepatannya dua kali lebih cepat dari PCIe gen 3, dengan catatan motherboard B560 series harus dipasangkan dengan CPU processor intel gen 11th karena prosesor intel gen 10th tidak memiliki controller PCIe gen 4.

Adapun, MSI belum membocorkan berapa harga dari papan induk ini di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper