Pembaruan Telegram Beta Sajikan Banyak Fitur Menarik, Ada Screen Sharing

Newswire
Kamis, 29 Juli 2021 | 20:15 WIB
Telegram. Pengguna juga memiliki opsi untuk tidak mengaktifkan kamera jika diinginkan. /Telegram
Telegram. Pengguna juga memiliki opsi untuk tidak mengaktifkan kamera jika diinginkan. /Telegram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi pesan Telegram kini memperkuat keunggulannya dengan beberapa fitur baru dan menarik yang kini telah tersedia untuk versi beta. 

Dilansir tempo.co, Kamis (29/7/2021), pembaruan terbaru untuk Telegram beta menghadirkan banyak fitur baru, di antaranya adalah Screen Sharing saat panggilan video. Fitur ini bisa berguna ketika pengguna yang perlu membantu kerabat yang lebih tua dengan perangkat mereka.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu menekan tombol 'Stop Video', lalu mulai lagi. Pengguna akan mendapatkan tiga opsi di bagian bawah layar salah satunya adalah 'Phone Screen'. Ketuk pilihan 'Phone Screen' dan ikuti petunjuk untuk mulai berbagi layar dengan penelepon yang lain. 

Aplikasi besutan Pavel Durov itu juga menambahkan dukungan untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran video. Sebaliknya, WhatsApp baru-baru ini menambahkan dukungan untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran juga, tapi untuk pesan suara.

Aplikasi berlogo pesawat kertas terbang itu sekarang memungkinkan pengguna mempercepat video panjang yang dikirimkan. Menu kecepatan juga memiliki opsi untuk memperlambat kecepatan pemutaran. 

Fitur lain yang telah ditambahkan adalah kemampuan untuk menghapus riwayat obrolan yang lebih lama dari satu bulan. Sebelumnya, pengguna hanya dapat melakukan ini untuk riwayat obrolan yang berumur seminggu. Ada juga dukungan untuk memutar video pendek di jendela mengambang.

Untuk mendapatkan pengalaman fitur baru ini, pengguna harus mendapatkan aplikasi itu secara manual karena tidak ada cara untuk bergabung dengan program beta dari Play Store seperti yang dimiliki untuk beberapa aplikasi. Android Police melaporkan bahwa APK untuk Telegram Beta tersedia di pusat Aplikasi Microsoft.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper