Smartfren (FREN) Fokus Perkuat Basis Pelanggan

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 26 Juli 2021 | 10:28 WIB
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4/2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh  mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4/2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) masih akan fokus melayani lebih banyak pelanggan dengan jaringan 4G LTE yang dimiliki. Smartfren berambisi melayani lebih banyak pelanggan di era serba digital. 

Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan untuk menghadirkan layanan dil luar konektivitas, perseroan memilih bekerjasama dengan pihak ketiga. Smartfren belum akan mengembangkan layanan baru sendiri. 

Untuk saat ini, kata Djoko,  Smartfren masih fokus untuk dapat melayani lebih banyak masyarakat,dengan menghadirkan paket data yang terjangkau dan menarik, terlebih di tengah kondisi pandemi. 

“Kami akan fokus di telekomunikasi saja, dan belum ada rencana untuk mengembangkan yang lain,” kata Djoko kepada Bisnis, Minggu (25/7/2021). 

Sekadar informasi, hingga Juni 2021, Smartfren mengeklaim telah memiliki sekitar 30 juta pelanggan. Smartfren dalam jalur mengejar 36 juta pelanggan hingga akhir tahun. 

Dalam menjangkau para calon pelanggan, Smartfren tidak hanya mengandalkan kanal konvesional, tetapi juga menggandeng sejumlah perusahaan teknologi seperti Grab. Smartfren membuka layanan penjualan di GrabMart. Kerja sama tersebut membantu masyarakat untuk memiliki kartu Smartfren tanpa harus keluar rumah.

Produk Smartfren dapat dibeli melalui GrabMart mulai dari Kartu Perdana Unlimited, Gokil Max, Kuota Nonstop, eSIM hingga bundling MiFi. Hingga 5 Agustus 2021, pembelian produk tertentu akan mendapatkan diskon 10% dan gratis Kartu Perdana Super Kuota 16,5 GB. 

Smartfren melalui Smartfren Business juga baru saja meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio nirkabel last mile serta ditopang dengan kabel serat optik. 

Solusi ini menyediakan internet khusus (leased line) dengan keunggulan berupa jaringan stabil, andal, sekaligus lebih hemat biaya. Dengan adanya keunggulan tersebut, Smartfren Business Fiber in the Air diharapkan membuka peluang lebih besar bagi pengembangan serta digitalisasi bisnis sebuah perusahaan. 

Solusi Fiber in the Air memanfaatkan seluruh base transceiver station (BTS) Smartfren, sehingga memiliki jangkauan yang sangat luas.

Solusi ini juga menawarkan koneksi internasional (Singapura) dengan uplink dan downlink 1:1, serta didukung jaringan serat optik sehingga transfer data lebih lancar; bahkan ketika pelanggan membutuhkan bandwidth besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper