Dell Perkenalkan 16 Portofolio Server Generasi Terbaru

Syaiful Millah
Jumat, 16 Juli 2021 | 22:24 WIB
Dell EMC PowerEdge Generasi Ke-15 (Dell Technologies Indonesia)
Dell EMC PowerEdge Generasi Ke-15 (Dell Technologies Indonesia)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dell Technologies resmi memperkenalkan jajaran  portofolio server Dell EMC PowerEdge generasi terbaru ke pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan merilis 16 server dari generasi ke-15.

Business Director Data Center & Compute Dell Technologies Indonesia, Erwin Yusran, mengatakan bahwa volume dan kecepatan data terus meningkat seiring makin banyaknya data dibuat dan digunakan di lebih banyak tempat.

Dengan kondisi dunia yang semakin terdigitalisasi, lanjutnya, para pengambil keputusan bisnis harus bergerak cepat untuk mendapatkan wawasan yang dapat dijadikan acuan tindakan bisnis ke depannya.

"Platform server baru yang kami perkenalkan ini dirancang untuk menghadirkan kemampuan komputasi yang adaptif dan sistem cerdas yang otonom yang menciptakan infrastruktur otonom yang dioptimalkan untuk berbagai aplikasi modern," katanya.

Erwin menuturkan server generasi terbaru dari Dell Technology dikembangkan dengan tiga pilar utama yakni komputasi adaptif, infrastruktur komputasi otonom, dan sistem pertahanan proaktif.

Komputasi adaptif menjadi sebuah keharusan untuk menjawab tuntutan komputasi yang terus berubah dengan platform yang dirancang guna mengoptimalkan teknologi-teknologi terbaru.

Infrastruktur komputasi yang otonom memungkinkan sistem cerdas dalam server bisa bekerja sama dan secara independen melakukan parameter-parameter yang telah ditentukan pelanggan.

Sistem pertahanan proaktif dibutuhkan untuk memastikan transformasi digital yang dijalankan memiliki infrastruktur yang didesain untuk bisa berinteraksi dengan aman dan mampu mengantisipasi potensi ancaman.

Adapun, ke enam belas portofolio server Dell terbaru digolongkan ke dalam lima kategori yakni Rack Server dengan R450, R550, R6515, R7115, R650xs, R750xs, R650, R750, R6526, R7525.

Kategori C-Series dengan C6520 dan C6525. Kategori Modular Compute Sled dengan MX750c. Kategori Specialized-GPU Optimized dengan R750xa. Terakhir kategori Specialized - Edge & Telecom dengan XR11 dan XR12.

Erwin meng-highlight beberapa portofolio misalnya PowerEdge XR11 dan XR12 yang dirancang khusus untuk lingkungan edge dan industri telekomunikasi serta PowerEdge R650xs dan R750xs yang diklaim sebagai mesin komputasi tangguh dengan biaya kompetitif.

"Pelanggan dapat memilih opsi kinerja CPU, input-output, dan kinerja storage yang sesuai untuk mengelola pusat data mereka yang terus berkembang, sehingga perusahaan bisa meraih manfaat maksimal tanpa mengurangi kinerja," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper