Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Tiga Jurus XL Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Pelanggan

Berdasarkan laporan Opensignal pada Juni 2021, XL menempati urutan kedua sebagai operator dengan kecepatan unduh-unggah terbaik di Tanah Air.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 02 Juli 2021  |  06:27 WIB
Ini Tiga Jurus XL Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Pelanggan
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) berupaya untuk terus memperkuat teknologi, jaringan dan infrastruktur untuk memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik kepada pelanggan. 

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan perubahan pola hidup dan kebiasaan masyarakat saat ini menuntut adanya pengalaman berinternet yang lebih baik dari waktu ke waktu.  

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, kata Ayu, XL akan terus berinvestasi dari sisi teknologi, jaringan, dan infrastruktur. XL juga akan terus melakukan perluasan cakupan jaringan di berbagai daerah baik itu kawasan perkotaan maupun pedesaan. 

“Dengan sejumlah langkah tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan,” kata Ayu kepada Bisnis, Kamis (1/7/2021)

Sekadar informasi, pada tahun ini XL menganggarkan belanja modal senilai Rp7 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat jaringan 4G LTE yang dimiliki, termasuk menggenjot fiberisasi. 

Berdasarkan laporan Opensignal pada Juni 2021, XL menempati urutan kedua sebagai operator dengan kecepatan unduh-unggah terbaik di Tanah Air. Pada Juni 2021, rata-rata kecepatan unduh - unggah XL sebesar 12,6Mbps dan 5,6Mbps. Naik dibandingkan dengan Desember 2020 yang sebesar 11,3Mbps dan 5,1Mbps. 

Ayu mengatakan selain memberikan layanan yang terbaik, perseroan juga terus melakukan ekspansi jaringan 4G ke kawasan Indonesia Timur.

XL menghadirkan layanan unggulan seperti  XL Home, hingga penerapan operasional terbaik, yang terlihat melalui kombinasi pengelolaan belanja modal yang efektif, digitalisasi hingga  automasi pada berbagai lini operasonal.

“Untuk tahun 2021 ini , XL Axiata masih akan terus melakukan pengembangan infrastrukur jaringan 4G, terutama di wilayah luar Pulau Jawa termasuk di kawasan timur Indonesia,” kata Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata operator seluler
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top