Pengetatan PPKM Mikro, Ini Strategi Ride-Hailing untuk Bertahan

Akbar Evandio
Jumat, 25 Juni 2021 | 14:04 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain jasa transportasi yang menggunakan platform daring (ride-hailing) menyebutkan beberapa layanan mereka akan tetap beroperasi selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro berlangsung.

VP Corporate Communications Gojek Audrey P Petriny mengatakan perusahaan menghormati dan mematuhi keputusan pemerintah terkait PPKM mikro guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini operasional layanan Gojek seperti layanan transportasi GoRide, GoCar dan GoBlueBird tetap beroperasi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang lengkap dan sesuai ketentuan pemerintah,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk layanan pesan antar makanan GoFood juga tetap beroperasi sesuai dengan ketentuan waktu operasional pesan antar rumah makan dan gerai swalayan yang ditetapkan pemerintah.

Dia memastikan Gojek siap menjadi garda terdepan dalam mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Mikro ini. Hal ini diwujudkan melalui kesiapan ekosistem layanan mereka yang dilengkapi dengan protokol kebersihan yang komprehensif.

Tidak hanya itu, dia mengatakan terdapat program vaksinasi bagi mitra merchant dan mitra pengemudi yang saat ini telah dilaksanakan di 30 kota dan kabupaten di Indonesia.

Dia menyebutkan strategi tersebut dilakukan untuk mendukung masyarakat dalam menjalani kesehariannya dengan aman.

Sementara itu, Juru Bicara Grab Indonesia mengatakan berbagai layanan mulai dari GrabFood, GrabExpress, GrabMart, hingga GrabBike dan GrabCar akan tetap dengan keamanan sesuai peraturan yang berlaku dan protokol kesehatan yang ketat.

Dia juga mengatakan perusahaan akan terus melakukan upaya yang terbaik untuk menjaga kesejahteraan para mitra, serta melindungi kesehatan dan keselamatan mereka mereka dan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan protokol GrabProtect, imbuhnya, perusahaan menghadirkan tampilan di aplikasi Grab ketika konsumen melakukan pemesanan Grab Transport yang menunjukkan status vaksinasi Mitra Pengemudi.

“Mitra pengemudi juga akan menempelkan stiker 'Saya Sudah Divaksin' di kendaraan dan helm mereka. Upaya vaksinasi kepada mitra pengemudi Grab telah dilakukan agar konsumen terus merasa nyaman menggunakan layanan Grab,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper