Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Printing Online jadi Solusi di Era Teknologi Tinggi

Mencetak secara online di era teknologi bukan lagi hal yang mustahil dan bisa memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan Anda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  17:23 WIB
Mesin cetak
Mesin cetak

Bisnis.com, JAKARTA -  Dengan berkembangnya teknologi saat ini, PT RPM menyediakan jasa online printing. Mulai dari pemesanan hingga transaksi pembayaran, semuanya dilakukan secara online.

Konsep online printing service ini dapat menjadi solusi bagi siapa pun yang tidak punya waktu untuk datang langsung ke percetakan dan menunggu antrean. Jasa online printing kini menjadi pilihan karena prosesnya yang mudah dan praktis, apalagi di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak berdiam di rumah.

Yarda Fetodia salah satu pendiri PT RPM menyatakan mereka menerima setiap pesanan serta didukung dengan jasa pengiriman hasil cetak untuk seluruh area Jabodetabek. Dengan adanya sistem online, konsumen bisa lebih menghemat tenaga dan waktu karena bisa melakukan pemesanan di mana pun dan kapan pun melalui smartphone.

"Untuk mencetak dokumen secara online di PT RPM, hanya perlu mengirimkan file melalui e-mail [email protected] kemudian pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank. Hasil cetak nantinya bisa diambil secara langsung ataupun dikirimkan melalui jasa kurir. Koleksi portofolio hasil cetak dari berbagai perusahaan besar yang pernah menggunakan jasa PT RPM pun dapat dilihat di situs web resmi PT RPM," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia juga mengatakan mereka kan selalu bertransformasi mengikuti dimensi waktu dan perubahan dalam dunia digital printing, dan kami akan selalu menjadi bagian dari dunia creative printing yang terus berkembang di Indonesia saat ini.

Percetakan digital (digital printing) merupakan salah satu metode percetakan yang saat ini paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Digital printing adalah sebuah metode cetak yang datanya diolah terlebih dahulu menggunakan komputer, kemudian dicetak menggunakan mesin cetak digital.

Digital printing dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehingga sangat dibutuhkan hampir seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga perusahaan-perusahaan. Hal ini dikarenakan digital printing merupakan metode percetakan yang lebih praktis dan efisien dibanding dengan teknik cetak konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi percetakan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top