Printing Online jadi Solusi di Era Teknologi Tinggi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Juni 2021 | 17:23 WIB
Mesin cetak
Mesin cetak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Dengan berkembangnya teknologi saat ini, PT RPM menyediakan jasa online printing. Mulai dari pemesanan hingga transaksi pembayaran, semuanya dilakukan secara online.

Konsep online printing service ini dapat menjadi solusi bagi siapa pun yang tidak punya waktu untuk datang langsung ke percetakan dan menunggu antrean. Jasa online printing kini menjadi pilihan karena prosesnya yang mudah dan praktis, apalagi di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak berdiam di rumah.

Yarda Fetodia salah satu pendiri PT RPM menyatakan mereka menerima setiap pesanan serta didukung dengan jasa pengiriman hasil cetak untuk seluruh area Jabodetabek. Dengan adanya sistem online, konsumen bisa lebih menghemat tenaga dan waktu karena bisa melakukan pemesanan di mana pun dan kapan pun melalui smartphone.

"Untuk mencetak dokumen secara online di PT RPM, hanya perlu mengirimkan file melalui e-mail [email protected] kemudian pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank. Hasil cetak nantinya bisa diambil secara langsung ataupun dikirimkan melalui jasa kurir. Koleksi portofolio hasil cetak dari berbagai perusahaan besar yang pernah menggunakan jasa PT RPM pun dapat dilihat di situs web resmi PT RPM," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia juga mengatakan mereka kan selalu bertransformasi mengikuti dimensi waktu dan perubahan dalam dunia digital printing, dan kami akan selalu menjadi bagian dari dunia creative printing yang terus berkembang di Indonesia saat ini.

Percetakan digital (digital printing) merupakan salah satu metode percetakan yang saat ini paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Digital printing adalah sebuah metode cetak yang datanya diolah terlebih dahulu menggunakan komputer, kemudian dicetak menggunakan mesin cetak digital.

Digital printing dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehingga sangat dibutuhkan hampir seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga perusahaan-perusahaan. Hal ini dikarenakan digital printing merupakan metode percetakan yang lebih praktis dan efisien dibanding dengan teknik cetak konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper