Bantu UMKM, TaniHub Perkuat Aplikasi Warung Pangan BGR Logistics

Rinaldi Mohammad Azka
Rabu, 23 Juni 2021 | 21:13 WIB
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BUMN logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menggandeng PT Tani Supply Indonesia, bagian dari TaniHub Group untuk pengembangan usaha dan bisnis antara kedua belah pihak.

Dalam kolaborasi ini, kedua perusahaan sepakat untuk bersama-sama melakukan pengembangan usaha dan bisnis terkait pergudangan, teknologi logistik, dan armada serta memperkuat layanan Warung Pangan BGR Logistics serta layanan dari TaniHub Group.

Adapun salah satu inisiatif utama yang juga akan dikolaborasikan adalah penguatan aplikasi TaniHub dan Warung Pangan.

Aplikasi Warung Pangan diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN, dikembangkan oleh BGR Logistics dan bekerja sama dengan BUMN Klaster Pangan serta para pemasok produk pangan lokal Indonesia.

Saat ini aplikasi Warung Pangan sudah memiliki lebih dari 30.000 mitra yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Bangka Belitung.

TaniHub Group akan memasok Warung Pangan dengan produk segar dan produk pangan lainnya, serta layanan TaniFund dapat membiayai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi mitra Warung Pangan. Skemanya hampir sama dengan fitur WP Fund dan WP Asik milik BGR Logistics yang ada di Warung Pangan.

Chief Operating Officer TaniHub Group Sariyo mengatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan kesiapan TaniHub Group untuk hadir secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan berkolaborasi ini, TaniHub Group maupun BGR Logistics dapat mempercepat realisasi atas strategi bisnis masing-masing perusahaan dengan saling bersinergi sesuai dengan kekuatan yang dimiliki kedua belah pihak.

"Memperluas jangkauan layanan dan mempercepat rantai pasokan menjadi salah satu fokus utama kami. Dengan kehadiran TaniHub Group di berbagai wilayah Indonesia dan semakin dekat dengan petani dan masyarakat," kata dia saat konferensi pers secara virtual, Rabu (23/6/2021).

Dia optimistis kolaborasi perusahaan dengan BGR Logistics dapat mendorong pengurangan disparitas harga antara petani dan konsumen. Pada akhirnya, aksi ini juga akan memperluas dampak sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper