Vivo Resmi Luncurkan V21, Cek Spesifikasi dan Harganya

Akbar Evandio
Selasa, 22 Juni 2021 | 16:08 WIB
Seri terbaru dari vivo V-Series yaitu vivo V21./istimewa
Seri terbaru dari vivo V-Series yaitu vivo V21./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan ponsel pintar asal China, Vivo resmi meluncurkan seri terbaru dari vivo V-Series yaitu vivo V21 di Indonesia.

Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi mengatakan vivo V21 memiliki keunggulan dalam menyediakan perangkat yang berfokus pada teknologi kamera dan tampilan yang trendi, tetapi tetap hadir dengan performa dan teknologi terkini.

“Ponsel vivo V21 telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perangkat yang kaya dengan fitur dan inovasi terkini sehingga memungkinkan setiap konsumen untuk mengekspresikan diri dan menawarkan pengalaman unik yang akan membantu konsumen menikmati setiap momen kehidupan,” ujarnya dalam peluncuran vivo V21 secara virtual, Selasa (22/6/2021).

Beralih ke spesifikasi, vivo V21 ditenagai dengan sistem dalam keeping (system-on-a-chip/SoC) Qualcomm Snapdragon 720G yang memiliki perpaduan 8nm dan 8 core. Produk anyar ini juga menawarkan peningkatan kinerja dan kecepatan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.                                   

Ponsel vivo V21 juga disempurnakan dengan kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM. Alhasil, ponsel mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB dengan dua opsi memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Selain itu, fitur Extended RAM ini didukung dengan swap memory software, tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada vivo V21.

Pada tampilan desainnya, vivo V21 mengusung konsep Ultra Slim Design, dengan ketebalan 7,38mm dan berat hanya 171gram dengan varian warna Diamond Flare, serta warna hitam dengan sentuhan pola garis vertikal untuk varian Roman Black.

Untuk menambah kesan premium, punggungnya juga dilapisi dengan kaca AG Matte Glass untuk membasmi bekas sidik jari dan juga mengusung Dual Tone Step dan Ultra Slim Design supaya tetap nyaman digenggam berlama-lama.

Vivo Resmi Luncurkan V21, Cek Spesifikasi dan Harganya

Layar vivo V21 mengusung panel AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan teknologi refresh rate 90 Hz dan dukungan HDR10+.

Bagian depan ponsel ini juga turut dilengkapi dengan poni (notch) konvensional yang memuat kamera 44 MP Autofocus Super Night Selfie.

Kamera dengan aperture f/2.0 ini diklaim memiliki fitur Autofocus yang gesit dan mumpuni, serta fitur Super Night Selfie dan Night Portrait yang disebut mampu menghasilkan foto selfie malam hari dengan jelas dan terang dengan bantuan AI.

Sementara bagian belakang, vivo V21 dibekali dengan modul persegi yang memuat tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari 64 MP Night Camera, 8 MP Super Wide-Angle Camera (berbidang pandang 120 derajat), dan 2MP Super Macro Camera.

Kamera makro di Vivo V21 ini juga diklaim mampu mengunci fokus objek mungil dengan jarak 4 cm. 

Untuk menunjang kegiatan fotografi dan videografi, ponsel terbaru Vivo ini memiliki fitur Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, hingga Stylish Night Filters dengan empat pilihan filter, yaitu Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime.

Di aspek daya, Vivo V21 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 W FlashCharge.

Fitur pendukung lainnya mencakup NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk mengecek saldo kartu uang elektronik, serta Multi Turbo dan Ultra Game Mode untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Adapun untuk piranti lunak, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 11.1 yang turut dilengkapi dengan asisten digital Jovi Home untuk menemani aktivitas pengguna.

Sementara itu, ponsel ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, 22 Juni 2021 hingga 25 Juni 2021 dengan harga Rp4.399.000 untuk varian 8/128 GB dan Rp4.999.000 untuk varian 8/256 GB.

Vivo turut menggelar program Pre-Order Vivo V21 secara daring di lokapasar mitra Vivo dan secara luring melalui Vivo Official Store dan toko ritel rekanan.

Setiap pembelian Vivo V21 pada masa pre-order di kanal daring, konsumen bisa mendapatkan benefit earphone Vivo Wireless Sport Lite dan promo bank senilai hingga Rp 250.000.

Sedangkan pada Vivo Official Store dan retail partner Vivo, konsumen bisa mendapatkan special gift senilai hingga Rp500.000, penawaran promo Bank senilai hingga Rp400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper