Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran 2021, Kinerja Oppo Tertolong Segmen Mid-Range

Berdasarkan data firma riset pasar Canalys, pengiriman ponsel pintar di Indonesia untuk kuartal I/2021 dipimpin oleh Oppo yang menggeser posisi Vivo.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  22:15 WIB
Smartphone Oppo.  - Oppo
Smartphone Oppo. - Oppo

Bisnis.com, JAKARTA — Vendor ponsel pintar atau smartphone asal China, Oppo menyebutkan momentum Lebaran 2021 memberikan hasil yang memuaskan, khususnya di kelas mid-range. 

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan  penjualan perangkat mid-range menguasai sebagian besar dari persentase penjualan mereka pada periode Lebaran. 

“Seperti perangkat seperti A74 di harga Rp3,499 juta, A74 5G di harga Rp3.799 juta, Reno5F di Rp4,299 juta, dan Reno5 di harga Rp4,999 juta mendapat sambutan bagus di masyarakat, selain tentunya perangkat kelas entry level seperti A15s di range harga Rp2 jutaan yang selalu mendapatkan porsi pada peak season lebaran,” katanya, Rabu (19/5/2021) 

Berdasarkan data firma riset pasar Canalys, pengiriman ponsel pintar di Indonesia untuk kuartal I/2021 dipimpin oleh Oppo yang menggeser posisi Vivo. Pangsa pasar Oppo di Indonesia sebesar 24 persen, naik 39 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Posisi kedua ditempati oleh Samsung yang naik tiga angka dari kuartal IV/2020 yang memperoleh 19 persen pangsa pasar. Angka tersebut turun 5 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Vivo turun ke posisi tiga dengan pangsa pasar 19 persen. Namun, dibanding periode yang sama tahun lalu, pangsa pasar Vivo saat ini naik 17 persen. 

Adapun, di posisi keempat ada Xiaomi yang memiliki 18 persen pangsa pasar. Kendati turun dari kuartal sebelumnya, pangsa pasar Xiaomi naik 37 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan, pangsa pasar Realme merosot ke posisi lima dengan persentase 12 persen. Angka tersebut naik 39 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Aryo melanjutkan bahwa ponsel kelas mid-range pada semester pertama 2021 memberikan kontribusi antara 25—35 persen. 

Sementara itu, pasar tersebut adalah kekuatan Oppo. Segmen ini, kata Aryo, akan terus dikembangkan OPPO dengan mengimplementasikan teknologi baru atau teknologi perangkat perangkat flagship sehingga dapat dinikmati banyak kalangan.

"Selain kita juga berkonsentrasi pada desain perangkat kelas menengah yang dapat menyajikan perangkat dengan desain yang baik dan juga terlihat mewah dan stylish,” ujar Aryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone gadget oppo Industri Elektronik
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top