Realme Boyong realme 8 5G ke Indonesia, Diklaim Sebagai Ponsel 5G Termurah

Akbar Evandio
Rabu, 16 Juni 2021 | 20:22 WIB
Realme 8 5 G/Gsm Arena
Realme 8 5 G/Gsm Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan ponsel asal China, realme akhirnya resmi merilis realme 8 5G di Tanah Air setelah meluncurkan realme 8 dan 8 Pro pada April 2021.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa Realme 8 5G menjadi ponsel termurah untuk saat ini yang siap hadir untuk menjawab kebutuhan para konsumen ponsel pintar dengan fitur internet 5G terjangkau.

"Setelah melalui riset, khususnya dari segi harga kami menemukan bahwa penggemar Realme ternyata menginginkan smartphone (ponsel pintar) 5G yang bertenaga dan terjangkau dengan kisaran harga Rp2—4 juta," ujarnya di acara peluncuran daring realme 8 5G, Rabu (16/6/2021).

Palson pun menjelaskan bahwa realme 8 5G diboyong ke Indonesia dengan mengalami sejumlah peningkatan. Salah satunya, dari sisi performa ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 700 5G yang dirancang dengan fabrikasi 7nm yang diklaim menghasilkan kecepatan internet (downlink) hingga 2,77 Gbps.

Adapun, ponsel ini juga memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Beralih ke sisi desain, realme 8 5G mengusung layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Di bagian atasnya, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.1).

Sementara itu untuk bagian punggung ponsel terdapat tiga buah kamera yang disusun dalam sebuah modul persegi. Ketiga kamera ini masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.8), 2 MP (f/2.4, macro), dan lensa kamera B/W untuk memberikan efek bokeh.

Ponsel ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W, lebih rendah dari Realme 8 dengan 30W atau Realme 8 Pro dengan 50W. 

Untuk menunjang dayanya lebih lanjut, ponsel ini turut dibekali dengan fitur Smart 5G Power Saving yang diklaim bisa digunakan untuk menghemat daya ponsel ketika jaringan 5G tidak tersedia dengan mengubahnya ke mode 4G sehingga dapat menghemat baterai hingga 30 persen.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang dibenamkan di bingkai perangkat, NFC, serta teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang bisa "memperluas" kapasitas RAM menjadi 11 GB apabila dibutuhkan.

Ponsel yang memiliki ketebalan 8,5 mm dan bobot 185 gram ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka khas Realme, Realme UI 2.0 yang tersedia dalam varian warna Supersonic Blue dan Supersonic Black.

Untuk harga, pembeli dapat merogoh kocek sebesar Rp 2.999.000 jika dibeli di flash sale pada hari ini, mulai pukul 19.00 WIB di Lazada, Akulaku, dan situs Realme Indonesia. Adapun, untuk harga asli dari realme 8 5G berada di harga Rp 3.199.000 setelah agenda flash sale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper