Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warung Pintar Andalkan Kolaborasi untuk Akselerasi Bisnis

Warung Pintar mengandalkan kolaborasi dan kerja sama sebagai upaya untuk mengakselerasi bisnis pada tahun ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  19:41 WIB
Warung Pintar Andalkan Kolaborasi untuk Akselerasi Bisnis
Ilustrasi kios Warung Pintar - Warung Pintar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Warung Pintar, perusahaan rintisan (startup) berbasis pencatatan keuangan, menilai strategi kerja sama dan kolaborasi menjadi strategi yang tepat untuk mengakselerasi bisnis pada 2021.

CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie Hadinegoro mengatakan pada awal pandemi, 93 persen mitra mereka yang lebih dikenal sebagai Juragan Warung Pintar sempat mengalami penurunan pendapatan hingga 28 persen. Namun, langkah kerja sama menjadi pilihan mereka untuk bisa bertahan.

“Pertengahan 2020, kami membuka akses untuk menjangkau konsumen secara daring melalui kerja sama dengan GrabMart sehingga kami tidak terpengaruh dengan adanya pembatasan fisik di tengah pandemi. Bahkan, terjadi peningkatan pendapatan harian para pemilik warung mencapai 20—34 persen,” ujarnya, Minggu (13/6/2021).

Selanjutnya, dia mengatakan Warung Pintar turut bekerja sama dengan BukuWarung. Kolaborasi tersebut membukakan akses bagi Juragan Warung Pintar untuk dapat melakukan pencatatan dan pembukuan dengan produk BukuWarung.

“Kolaborasi dan gotong royong guna mendorong pertumbuhan ekosistem bisnis warung yang senantiasa kami upayakan agar menjadi makin lengkap pasca akuisisi Bizzy Digital sebagai bagian dari Warung Pintar Group, di mana solusi yang kami tawarkan menjadi makin inklusif bagi seluruh pemain,” ujarnya.

Dia meyakini dengan terus memperkuat sistem rantai pasok dan mengembangkan produk maupun layanan yang tepat guna sebagai bentuk adaptasi, tidak hanya menghadirkan efisiensi, tetapi juga memberi nilai tambah, bagi seluruh pihak di ekosistem bisnis mereka.

“Nilai-nilai inilah yang kami yakini terus membawa Warung Pintar Group berkembang sangat pesat, mulai dari 5,000 warung pada awal 2020 hingga 500.000 warung pada pertengahan 2021 ini,” katanya.

Dia melanjutkan terkait dengan akuntansi, Warung Pintar menawarkan Catatan Pintar untuk mempermudah pencatatan dan Point of Sales (POS) yang dapat digunakan oleh para pemilik warung.

“Kami optimis bahwa Catatan Pintar dan POS sebagai produk pendukung di dalam ekosistem Warung Pintar akan terus bertumbuh seiring dengan perkembangan produk inti Warung Pintar, yaitu rantai pasok berbasis digital,” katanya.

Hingga saat ini, dia menyebutkan terdapat lebih dari 100,000 pemilik warung aktif berbelanja di Aplikasi Warung Pintar dan turut memperoleh akses untuk menggunakan Catatan Pintar maupun POS lewat aplikasi.

“Visi kami, Catatan Pintar dan POS memungkinkan warung untuk memiliki sistem pembukuan yang rapi dan transparan agar dapat mudah memperoleh akses ke produk finansial di masa mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top