Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iconnet PLN Unlimited Mulai Rp185.000, Cek Area Jangkauannya

PLN memiliki target untuk mendapatkan kurang lebih 20 juta pengguna pada 2024 nanti. Berikut cakupan area jaringan internet Iconnet PLN.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  08:35 WIB
Biaya langganan paket internet PLN Iconnet - iconnet.co.id
Biaya langganan paket internet PLN Iconnet - iconnet.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) meluncurkan Iconnet, jasa layanan internet cepat berbasis serat optik. Produk Iconnet merupakan hasil dari anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (Icon+).

Peluncuran Iconnet merupakan bagian dari usaha PLN untuk membangun jaringan listrik dan internet ke seluruh pelosok Indonesia. "PLN sebagai BUMN yang menyediakan energi listrik bertanggung jawab menerangi seluruh Nusantara, kini kami terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri dengan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet," kata Zulkifli seperti dilansir Antara, Senin (31/5/2021).

Meskipun baru meluncurkan produk Iconnet ini, pihak PLN memiliki target untuk mendapatkan kurang lebih 20 juta pengguna pada 2024 nanti. Iconnet digadang-gadang bakal meramaikan pasar jasa layanan internet yang kini sudah dilaksanakan oleh Indihome, First Media, My Republic, dan lainnya.

Mengutip situs Iconnet, Minggu (6/6/2021), jangkauan layanan Iconnet telah hadir di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan juga sejumlah kota besar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur seperti Papua Barat.

Namun kamu perlu melakukan permintaan pemasangan terlebih dahulu untuk benar-benar mengetahui apakah wilayahmu sudah masuk dalam jangkauan.

Caranya:

  1. Akses situs https://stroomreg.iconpln.co.id/new  

  2. Masukan data pribadi anda seperti alamat email, nama pengguna, Nomor Id pelanggan, Nomor Handpone yang terkait dan Nomor KTP.

  3. Masukan Coveraga Area (Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan). Masukan juga alamat dan titik koordinat alamat anda.
  4. Setelahnya, pilih keterangan paket mana yang akan anda gunakan atau pilih. Klik submit jika data sudah terisi semunya.

Sementara itu berikut daftar biaya langganan paket internet dan kabel Iconnet terbaru:

Paket Internet Iconnet:

  1. Iconnet 10 Biaya langganan Rp185.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps sepuasnya (unlimited).

  2. Iconnet 20 Biaya langganan Rp207.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps sepuasnya (unlimited).

  3. Iconnet 50 Biaya langganan Rp297.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps sepuasnya (unlimited).

  4. Iconnet 100 Biaya langganan Rp427.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya (unlimited).

Paket Internet dan TV Kabel Iconnet:

  1. Iconnet 10 Biaya langganan Rp352.273 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.

  2. Iconnet 20 Biaya langganan Rp374.273 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.

  3. Iconnet 50 Biaya langganan Rp464.273 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.

  4. Iconnet 100 Biaya langganan Rp594.273per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN internet jaringan internet
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top