Gratis! Daftar Vaksinasi Covid-19 Pakai Aplikasi Pulse

Akbar Evandio
Kamis, 3 Juni 2021 | 15:03 WIB
Vaksin Covid-19. /ANTARA
Vaksin Covid-19. /ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merilis fitur terbaru di aplikasi Pulse by Prudential (Pulse) untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar vaksinasi Covid-19.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani mengatakan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memeriksa kesehatan, hingga mendaftarkan diri dalam program vaksinasi COVID-19 gratis pemerintah.

“Tentunya program vaksinasi tersebut juga sesuai dengan fase yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan [Kemenkes] yang diselenggarakan Prudential Indonesia,” katanya lewat siaran pers, Kamis (3/6/2021).

Dia menjelaskan, pulse merupakan aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan yang dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Sekadar catatan, hingga akhir Mei 2021 aplikasi Pulse telah diakses oleh lebih dari 7,6 juta orang di Indonesia.

“Salah satu inisiatif terbaru kami adalah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang terintegrasi dalam satu platform Pulse,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan tambahan fitur baru ini, sehingga melalui aplikasi tersebut masyarakat bukan hanya dapat mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, tetapi juga konsultasi daring dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi.

“Dengan dibukanya pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi Pulse, kami berharap dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat berusia 50 tahun ke atas, untuk mengikuti program vaksinasi gratis pemerintah ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper